Madiun

Pasar Sleko Dapat Sentuhan Digitalisasi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Digitalisasi mulai merambah sektor perdagangan tradisional Kota Madiun. Sebagai proyek awal, Pasar Sleko bakal mendapat sentuhan sistem berbasis online. Aplikasi berupa e-retribusi sudah tuntas digarap. Tinggal menyelesaikan sistem pembayaran.

Kepala Dinas Perdagangan Ansar Rasidi mengatakan, pihaknya dibantu diskominfo dan pihak ketiga membangun sistem e-retribusi dan e-perdagangan. ‘’Kami juga sudah bahas bersama salah satu bank mengenai sistem pembayaran retribusinya,’’ ujarnya, Jumat (6/8).

Ansar menyebut, digitalisasi bakal menyentuh semua pasar. Namun, tidak bisa dilakukan serentak lantaran keterbatasan sumber daya manusia. ‘’Penerapannya bertahap. Pasar Sleko didahulukan dengan pertimbangan jumlah pedagangnya tidak terlalu banyak sehingga lebih mudah ditata,’’ bebernya.

Di sisi lain, proyek rehabilitasi Pasar Sleko terus berjalan. Di antaranya, pembangunan pujasera untuk foodcourt dan penataan los buah. ‘’Progres pembangunan sudah sekitar 40 persen. Targetnya September selesai,’’ tuturnya sembari menyebut kelak pasar tersebut dilengkapi fasilitas wifi. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button