Ponorogo

Pasar Legi Direalisasi, Pedagang Ingatkan Janji

Paguyuban Minta Pemkab Akomodasi 1.330 Orang

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Harapan dikemukakan para pedagang pasar relokasi seiring dimulainya pembangunan megaproyek Pasar Legi. Paguyuban Pedagang Pasar Legi berharap agar seluruh pedagang yang terhimpun dapat terakomodasi di Pasar Legi yang saat ini tengah dibangun PT Adhi Persada Gedung (PT APG). ‘’Kami akan menagih janji,’’ kata Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Legi Shenkli Fauzi Selasa (25/2).

Lebih dari setahun lalu, para pedagang eks Pasar Legi dipindahkan ke pasar relokasi. Hingga sekarang, mereka terus bertahan di sana. Para pedagang, kata Fauzi, telah dijanjikan pemkab bahwa seluruhnya akan diakomodasi di Pasar Legi yang baru. ‘’Kami berharap pembangunan lancar dan selesai tepat waktu,’’ ujarnya.

Menurut Fauzi, jumlah pedagang yang saat ini terhimpun di paguyuban mencapai 1.330 orang. Mereka sebelumnya berdagang di Pasar Legi dengan menempati los maupun kios. Luasan ruang niaga para pedagang masing-masing berbeda. Los paling sempit berukuran dua meter persegi. Sementara kios yang agak luas mendapat ruang enam meter persegi. Data itu akan disodorkan paguyuban sebagai acuan pembagian kelak. ‘’Harapannya, semua pedagang Pasar Legi bisa masuk semua. Sesuai data kami, 1.330 orang,’’ tutur pedagang meracang itu.

Ke depan, Fauzi berharap dia dan kawan-kawan dapat dilibatkan dalam penataan pedagang pascaproyek rampung. Berupa penataan los hingga pembagian ruang-ruang niaga kepada para pedagang. Fauzi menyebut, para pedagang sangat ingin mendapat ukuran ruang berjualan yang sesuai dengan sebelumnya. ‘’Kami inginnya luas ukuran los atau kios ini seperti semula. Hanya itu permintaan pedagang. Kami pun berharap dapat urun rembuk terkait penataan ke depan,’’ ujarnya. (naz/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close