Ponorogo

Pasar Legi Dilengkapi 2 Lift dan 6 Eskalator

Terapkan Zonasi Jenis Dagangan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Zonasi jenis dagangan di Pasar Legi kelak tak akan menggerus rezeki pedagang. Sebab, empat lantai terkoneksi lift dan eskalator. ‘’Sehingga pembeli mudah menjangkau lantai satu sampai empat,’’ kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperdakum) Addin Andhanawarih Senin (16/11).

Disediakan dua lift dan enam eskalator yang bisa diakses para pembeli dan pedagang. Eskalator dapat memudahkan pembeli yang membawa banyak barang belanjaan naik-turun lantai. Pun lift bisa digunakan setiap saat. ‘’Tempat parkir didesain sejajar dengan lantai, supaya pembeli mudah mengakses dari tempatnya memarkir kendaraan,’’ terangnya.

Menurut Addin, zonasi jenis dagangan untuk memudahkan menjaga kebersihan. Sehingga, pedagang dan pembeli nyaman bertransaksi. ‘’Pedagang tidak perlu risau soal penentuan zonasi ini. Karena semua pembeli akan dengan mudah mengakses seluruh lantai,’’ ujarnya.

Sesuai rencana, lantai satu Pasar Legi akan ditempati pedagang basah. Seperti sayur-mayur, ikan, dan daging. Lantai dua untuk buah, sembako, dan meracang. Sedangkan lantai tiga dan empat untuk pedagang kain, pakaian, elektronik, dan lainnya. Juga ada food court di lantai empat. ‘’Kenyamanan pembeli dan pedagang terjamin karena Pasar Legi berspesifikasi bangunan gedung hijau (BGH). Jadi, akan terasa sejuk karena rancangannya ramah lingkungan,’’ klaim Addin. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button