Magetan

Pariwisata Magetan Belum Bangun dari Mati Suri

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hiruk pikuk wisatawan di Telaga Sarangan hanya sekadar angan di benak para pelaku usaha pariwisata setempat. Sejak pertengahan tahun hingga kini, objek wisata unggulan di Magetan itu seakan mati suri. Jalanan sunyi senyap. Kios dan warung tertutup rapat. ‘’Situasinya belum memungkinkan untuk segera dibuka,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Joko Trihono, Sabtu (9/10).

Pembukaan objek wisata menjadi perhatian khusus pemerintah pusat. Daerah tak asal diberi kelonggaran untuk membuka objek wisata masing-masing. Uji coba dan asesmen perlu dilakukan terlebih dahulu untuk beberapa destinasi pilihan.

Joko menyebut, syarat paling utama pembukaan destinasi wisata adalah situasi Covid-19 di daerah harus sudah melandai. Selain itu, disiplin protokol kesehatan di masyarakat wajib tinggi. Pun, cakupan vaksinasi harus maksimal. ‘’Vaksinasi juga menjadi syarat untuk masuk objek wisata, ketika nanti sudah dibuka,’’ terangnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button