Pacitan

Paripurna P-APBD 2021 Pacitan Hujan Interupsi

Anggota DPRD dari PKS Protes, Legislator Nasdem Walk Out

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Paripurna penyampaian nota keuangan bupati tentang Raperda Perubahan APBD (P-APBD) 2021 hujan interupsi. Banyak hal yang dipersoalkan wakil rakyat. Mulai salinan raperda yang tak kunjung diterima anggota dewan hingga pembacaan hasil pemilihan sekretaris komisi IV baru yang dipandang bermasalah.

Hariawan, salah seorang anggota dewan, sampai walk out (WO) dari ruang rapat paripurna. Legislator Partai Nasdem itu dibuat kecewa lantaran paripurna yang seharusnya dimulai pukul 14.00 molor hingga sore hari. Akhirnya, dia bersama tiga rekannya menyampaikan surat permintaan penundaan sidang esok harinya.

‘’Sebenarnya surat itu sudah diterima dan dibacakan pada rapat. Juga dimintakan pendapat di komisi IV. Dari 12 orang, 8 sepakat tetap dilanjutkan,’’ kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kamis (16/9).

Saat pemilihan berlangsung, Hariawan dkk telah absen dari kantor DPRD. Pemilihan sekretaris komisi IV sendiri akhirnya memutuskan Budi Sarwono menggantikan Lancur Susanto. Berbarengan Lancur didapuk menggantikan almarhum Tejo Kusmoro sebagai ketua komisi II. ‘’Saya pimpin rapat pemilihan di komisi II. Fibi Irawan dan Prabowo (wakil ketua, Red) memimpin rapat di komisi IV,’’ terangnya.

Anggota Komisi IV Handaya Aji juga menginterupsi jalannya paripurna. Lantaran salinan raperda P-APBD 2021 tak kunjung diberikan hingga paripurna digelar. Kesabarannya habis lantaran kasus seperti itu bukan kali pertama. ‘’Di dalam demokrasi, beda pendapat itu sah saja. Yang penting kita ikuti arahan dan aturan yang ada. Apakah bisa senangkan semua pihak? Itu subjektif karena semua orang punya keinginan masing-masing,’’ pungkas Ronny. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button