Madiun

Papan Proyek Tersedia, DPUTR Anggap Pekerjaan Pedestrian Jalan Pahlawan Sudah Transparan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Transparansi proyek jalur pedestrian di Jalan Pahlawan sempat dipertanyakan GMBI. Mereka menganggap proyek senilai sekitar Rp 7,4 miliar itu tidak dilengkapi papan proyek.

Tudingan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu langsung ditepis oleh Kepala DPUTR Kota Madiun Suwarno. Dia menegaskan bahwa sejak dari perencanaan, proses lelang hingga pelaksanaan proyek tersebut semua telah disajikan secara terbuka. Masyatakat dapat melihatnya langsung di LPSE. Sementara terkait papan proyek yang sempat dipersoalkan sudah terpasang sejak pekerjaan fisik itu dilakukan. Lokasinya berada di dekat Lawu Plaza. “Sebelumnya tidak ada konfirmasi ke kami,” katanya Selasa (7/4).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Madiun Dwi Jatmiko Agung Subroto mengatakan, sebuah LSM memang tidak dilarang untuk mengkritik kinerja pemerintah. Namun, kritikan mereka harus mendasar dan mesti dilengkapi dengan data. Sehingga ketika di publish tidak sampai menimbulkan multitafsir. “Pada prinsipnya semua kegiatan pemkot masuk dalam APBD. Sehingga ketika ada yang mengatakan itu proyek siluman atau tidak transparan berarti di KUA-PPAS tidak tercantum. Sementara proyek itu sudah masuk dalam KUA-PPAS,” terangnya.

Dia menambahkan kalau memang tudingan itu dianggap tidak beralasan dan mendasar sesuai aturan, pemkot bisa menindaklanjutinya secara hukum. “Jadi, kalau memang LSM tersebut secara fakta menemukan adanya persoalan tentu harus berani beradu data. Saya berharap pemkot tidak boleh diam dengan adanya (anggapan) ini,” ujar wakil rakyat yang akrab disapa Kokok Patihan tersebut.

Sementara itu, wartawan koran ini sempat berusaha menghubungi Ketua LSM GMBI Distrik Madiun Raya Isnandar Hariadi untuk melakukan konfirmasi. Hanya yang bersangkutan tidak mengangkat panggilan telepon. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

One Comment

  1. Kadang lsm juga meresahkan pihak kontraktor..yang selalu dianggap salah dimata mereka..namun ujung ujungnya hanya d**t

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close