Magetan

Pantau Penyebar Hoaks Korona

MAGETAN, Jawa Pos Radar Madiun – Segala bentuk informasi tentang virus Covid-19 di media sosial (medsos) dipantau ketat oleh Pemkab Magetan. Terutama yang berkaitan dengan isu-isu lokal di daerah. Dengan harapan, kasus penyebaran kabar bohong yang dilakukan oleh sepuluh oknum terperiksa tidak kembali terjadi.

Kepala Bakesbangpol Magetan Iswahyudi Yulianto mengamini sulitnya memantau semua informasi tentang Covid-19 yang beredar di medsos. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan diskominfo menangkal informasi palsu alias hoaks yang berseliweran di medsos. ‘’Yang paling penting, masyarakat jangan sampai dibuat gaduh,’’ katanya.

Selain itu, Yuli meminta kepada warga untuk tetap waspada. Seperti meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Pihaknya juga meminta warga yang tinggal satu lingkungan asal korban meninggal Covid-19 tidak panik. ‘’Saya sudah berkomunikasi dengan camat dan kepala desa (kades) setempat agar mereka bisa memberikan edukasi yang menenangkan warga tentang Covid-19,’’ terang mantan kepala DPMD tersebut.

Sebelumnya, peringatan diberikan oleh pemkab kepada admin grup medsos di Magetan. Mereka diminta untuk menelaah setiap informasi yang masuk ke beranda grup. Dengan harapan, kabar bohong yang sebelumnya bertebaran terkait Covid-19 tak kembali terulang. ‘’Tentunya kami akan berikan pengertian,’’ tutur Yuli. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close