Ponorogo

Pandemi, Tetap Mendampingi dan Mengawasi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun ini diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19. Itu bukan aral bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo untuk berbakti pada negara. ‘’Selain pendamping, kami juga pengawas untuk meminimalkan penyimpangan, khususnya penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19,’’ kata Kepala Kejari (Kajari) Ponorogo Khunaifi Alhumami Selasa (21/7).

Korps Adhyaksa berperan penting mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi Covid-19. Mereka berfokus melakukan pendampingan hukum dalam pengadaan barang dan jasa terkait penanggulangan Covid-19. ‘’Kami beri masukan dari aspek yuridisnya,’’ ujar dia.

Selain itu, fungsi pengawasan. Khususnya pengadaan barang dan jasa oleh pemkab dan pemerintah desa terkait Covid-19. Semata agar penanggulangan pandemi optimal. ‘’Potensi terjadinya penyimpangan kami awasi lewat bidang-bidang khusus,’’ sebutnya.

Pandemi, lanjut Khunaifi, tidak menghalangi kinerja Korps Adhyaksa. Sebaliknya, kejaksaan perlu hadir untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19. ‘’Kejaksaan diperintahkan untuk tetap bergerak dan berkarya. Tentu, dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19,’’ tegasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close