PacitanPeristiwa

Pamit Perbaiki Pompa, Pulang Tak Bernyawa

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Warga Dusun Pundak, Watupatok, Bandar, Pacitan,  geger Jumat (21/2). Setelah Kasidi, 70, ditemukan mengambang tak bernyawa di aliran sungai desa itu. Sehari sebelumnya, warga Dusun Banaran desa setempat dilaporkan hilang oleh keluarganya. ‘’Korban tidak pulang sejak Kamis (20/2),’’ kata Damiyo, warga setempat.

Peristiwa itu bermula ketika Kasidi berpamitan kepada istrinya pergi memperbaiki pompa air yang rusak di sawah pukul 14.00. Hingga petang, korban tidak kunjung pulang. Keluarga yang khawatir mencoba mencari keberadaan korban di sekitar sawah. Pencarian yang dibantu warga dan perangkat desa itu dilanjutkan keesokan harinya karena sudah larut malam. ‘’Ketemunya pukul 08.30 tadi (kemarin, Red),’’ ujarnya.

Damiyo mengungkapkan, jasad Kasidi ditemukan oleh salah seorang warga. Punggung Kasidi terlihat mengambang di sungai. Temuan lantas dilaporkan ke mapolsek setempat. ”Masih mengenakan kaus biru dan celana hitam yang dipakai ketika pamit pergi,’’ tuturnya.

Kapolsek Bandar Iptu Sugeng Rusli menyatakan, hasil pemeriksaan luar tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Penyebab tewasnya Kasidi diduga karena terpeleset dan tercebur ke bendungan sungai. ”Korban tidak pandai berenang,” ujarnya seraya menyebut keluarga menerima kejadian sebagai musibah. (gen/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close