Magetan

Pameran Lukis Mageti Art di Gedung Tripandita, Kurator Kota Budaya pun Mengapresiasi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Atmosfer seni yang lebih kental dirasakan komunitas Mageti Art. Itu bersamaan pameran lukisan kali pertama yang mereka gelar di Gedung Tripandita. ”Kami diberi fasilitas, kami apresiasi dengan cara ini,” kata Agung WHS, ketua panitia pameran, Minggu (22/12).

Pada pameran bertajuk Gemah Ripah tersebut, Mageti Art memajang 47 lukisan karya 21 perupa. ”Kebetulan gedung ini luas. Kami cat sendiri karena belum sempat direnovasi setelah diserahterimakan ke disparbud,” ujarnya.

Heri Kris, kurator asal Jogjakarta, mengapresiasi langkah pemkab memberikan fasilitas bagi para perupa Magetan. Pun, dia mengaku bersedia mendampingi mereka jika kelak menggelar event serupa. Apalagi, Heri melihat seniman lukis Magetan memiliki potensi. ”Ada yang sudah bagus, ada juga yang masih berproses,” katanya.

Menurut Heri, Gedung Tripandita memiliki lokasi cukup strategis. Yakni, dekat gedung pemerintahan dan alun-alun Magetan yang merupakan salah satu pusat keramaian sehingga tidak sulit mendatangkan pengunjung. ”Meski belum ada galeri seni, tapi kalau ada tempat yang cukup representatif kenapa tidak dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close