NgawiSport

Friendly Match, Persinga Kalahkan Muba United 2-0

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Hasil positif dibukukan Persinga Ngawi. Pada laga uji coba di Stadion Ketonggo Jumat sore (26/7), Slamet ’’Larso’’ Hariyadi dkk sukses mengalahkan Muba United 2-0 (2-0). Dua gol Persinga dicetak Hasanudin dan Harris Adyatma.

Persinga langsung bermain agresif sejak kickoff. Hasilnya, pada menit ke-17 Hasanudin berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima assist Harris Adyatma. Tujuh menit menjelang turun minum, giliran Harris yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan keras Harris dari dalam kotak penalti gagal ditangkap sempurna kiper Muba United Fauzi Toldo. Dengan mudah Harris mengembalikan bola muntah itu ke gawang kiper berpengalaman itu hingga skor berubah menjadi 2-0.

Di babak kedua, Persinga maupun Muba United sama-sama memiliki sejumlah peluang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. ‘’Saya puas dengan hasil ini (kemenangan, Red),’’ kata pelatih Persinga Ngawi Putut Wijanarko usai laga.

Putut pantas semringah atas hasil itu. Pasalnya, Muba United dihuni sejumlah pemain berpengalaman dan memiliki nama besar. Di skuad tim asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, itu ada Mahyadi Panggabean, Febri Setiadi, Wijay, dan Fauzi Toldo. ‘’Sebenarnya mereka (Muba United, Red) bermain cukup bagus, hanya penyelesaian akhir yang buruk,’’ ujarnya.

Putut mengaku bakal segera melakukan evaluasi sebelum anak asuhnya melakoni pertandingan uji coba berikutnya. Pun, dia menyebut ada beberapa posisi yang perlu diisi pemain berkualitas. Mulai penjaga gawang, bek, gelandang, hingga striker. Kemungkinan pihaknya bakal merekrut tiga hingga empat pemain lagi untuk menutupi kekurangan itu.

Sementara, pelatih Muba United Ibnu Grahan menilai kekalahan timnya dalam pertandingan kemarin sore merupakan hal wajar. Dia berdalih, timnya baru terbentuk sekitar dua pekan. Selain itu, faktor kelelahan pemain dan atmosfer pertandingan di Stadion Ketonggo. ‘’Banyak penontonnya. Pada dua pertandingan sebelumnya sepi,’’ sebutnya.

Ibnu juga memuji fighting spirit para pemain Persinga Ngawi. Di sisi lain, menurutnya, ada beberapa sektor yang masih perlu dibenahi tim kebanggaan warga Ngawi ini. ‘’Tapi, saya yakin Putut bisa melakukannya,’’ ucap Ibnu sembari menyebut setelah dari Ngawi timnya bakal menyelesaikan rangkaian laga uji coba melawan Nganjuk Ladang FC besok. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button