AdvertorialMadiun

PAK 2020 Disetujui dengan Catatan

Fokus Penanganan dan Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – APBD-P 2020 Kota Madiun akhirnya digedok Senin (31/8). Sesuai dengan hasil pembahasan pemkot bersama DPRD Kota Madiun, kekuatan perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini mencapai Rp 989,7 miliar. Pengesahan APBD-P itu sebelumnya didahului dengan pendapat akhir seluruh fraksi.

Selama penyusunan berlangsung, sebenarnya ada banyak catatan dari dewan kepada eksekutif. Seperti anggaran pengadaan troli, dana premi penerima bantuan iuran daerah (PBID), dan penyediaan bibit pertanian.

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra merasa lega karena APBD-P 2020 bisa disahkan tepat waktu. Dengan begitu, pemkot bisa segera menjalankan program dan kegiatan yang sebelumnya sudah direncanakan. ‘’Soal saran dan catatan dari fraksi, sekilas semuanya adalah kritik yang membangun untuk menjadikan Kota Madiun lebih baik,’’ katanya.

Andi Raya (AR) berharap penggunaan anggaran yang sebagian besar dialokasikan untuk kegiatan penanganan dan pemulihan ekonomi dampak Covid-19 itu bisa sesuai dengan aturan. Organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan maksimal dalam melaksanakan program kerja. Dengan begitu, penyerapan anggaran bisa maksimal. ‘’Kami berharap semua program itu dapat bermanfaat bagi masyarakat,’’ ujarnya.

Wali Kota Maidi mengaku menerima catatan dan saran yang disampaikan oleh anggota DPRD. ‘’Perubahan APBD 2020 sudah ditandatangani dan akan saya gunakan secara cepat, tepat, serta bermanfaat. Sehingga, bisa segera dinikmati masyarakat,’’ tuturnya. (her/c1/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close