Mejayan

Pagu Siswa Baru Tiga SMAN di Kabupaten Madiun Penuh

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Label sekolah favorit di Kabupaten Madiun sulit terhapus. Buktinya, hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMAN tahun ini. ‘’Dari 10 SMA negeri, hanya tiga sekolah yang pagunya terpenuhi,’’ kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Kabupaten Madiun Tedjo Sasono, Sabtu (19/6).

Tiga sekolah yang pagunya terpenuhi adalah SMAN 1 Mejayan, SMAN 2 Mejayan, dan SMAN 1 Geger. Pagu ketiga sekolah itu masing-masing 315 siswa. Pagu di tiga SMAN tersebut terpenuhi dari tiga jalur PPDB, yakni afirmasi, prestasi, dan zonasi. ‘’Tren seperti itu (pagu tiga sekolah terpenuhi, Red) sama seperti PPDB tahun-tahun sebelumnya,’’ ujarnya.

Tiga SMAN itu memang berlabel favorit sedari dulu. Sedangkan tidak terpenuhinya pagu di tujuh SMAN, lanjut Tedjo, lantaran ada beberapa faktor. Antara lain perbandingan jumlah lulusan SMP sederajat dengan total pagu SMA sederajat. ‘’Tingkat keterpenuhan pagu juga dipengaruhi beberapa kendala lain saat PPDB berlangsung,’’ sebutnya.

Saat ini PPDB SMAN 2021 masuk tahap daftar ulang. Pendaftar wajib mengirimkan berkas pendaftaran secara daring di web resmi PPDB Jatim. Sesuai jadwal, hari ini (19/6) daftar ulang terakhir. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button