Pacitan

Pagu Proyek Puskesmas Kebonagung Rp 6,9 Miliar, Ditawar Rp 4,9 Miliar

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pemenang tender Puskesmas Kebonagung terbilang berani. Meski berasal dari lokalan Pacitan, CV Buana Karya berani mendiskon pagu penawaran hingga Rp 2 miliar.

Proyek bangunan dua lantai yang berpagu Rp 6,9 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) itu ditawar Rp 4,9 miliar. Kontan, ’’murah’’-nya penawaran itu membuat peserta tender lainnya angkat tangan. ‘’Kami juga kaget, kok berani,’’ kata Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) Dinkes Pacitan Baskoro Catur Raharjo, Selasa (21/9).

Proyek fisik di tepi Jalur Lintas Selatan (JLS) itu dimulai 5 Agustus. Praktis, sisa waktu tiga bulan hingga akhir tahun. ‘’Setelah kami cek ternyata alatnya sudah punya semua. Jadi, mungkin berani murah. Tentu kualitas tetap kami perhatikan,’’ ujarnya.

Meski di tepi JLS, Baskoro tak menampik bahwa pembangunan puskesmas itu menuai beragam kendala. Mulai kondisi lahan yang berbatu hingga proses penyiapan lahan. Karena di belakang puskesmas tersebut terdapat sungai. ‘’Sekarang masih fokus talut dan fondasi. Nanti dibuatkan aliran baru agar airnya tidak masuk ke kawasan puskesmas,’’ urainya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button