Advertorial

Pacu Pengembangan Industri Kulit, Pemkab Magetan Gandeng BPSDMI dan Politeknik ATK Jogjakarta

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Industri kulit bakal berkembang pesat di Magetan. Seiring kerja sama yang dijalin Pemkab Magetan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Politeknik Akademi Teknologi Kulit (ATK) Jogjakarta. ‘’Kami optimistis industri kulit di Magetan akan semakin berkembang,’’ kata Kepala BPSDMI Kemenperin Arus Gunawan, Jumat (12/3).

Arus dan jajaran kemarin meninjau kampus Politeknik ATK Jogjakarta di Magetan. Kampus tersebut resmi membuka program D-1 pengolahan kulit. Pembukaan pendidikan diploma itu diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para perajin kulit di Magetan.

Selain di bidang pendidikan, kerja sama pemkab dan BPSDMI juga menyasar bidang teknologi pengolahan produk kulit untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan warga setempat. ‘’Pendidikan harus match dengan kebutuhan industri kulit di Magetan supaya dapat semakin berkembang,’’ ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto meyakini kerja sama antara pihaknya dengan BPSDMI dan Politeknik ATK Jogjakarta akan memacu perkembangan industri kulit di daerahnya. Termasuk industri sepatu yang telah banyak berdiri di Magetan. Kang Woto –sapaan bupati- mengapresiasi dukungan yang diberikan kedua belah pihak. ‘’Link and match antara pendidikan dan industri sangat penting. Kami berharap akan berdampak positif,’’ tuturnya. (fat/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button