Pacitan

Pacitan Tuan Rumah Pekan Olahraga Tradisional

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kabupaten Pacitan ditunjuk sebagai tempat penyelenggara pekan olahraga tradisional (POT). Lima cabang olahraga (cabor) bakal dipertandingkan dalam POT Jatim yang sedianya dihelat 21–23 Juni mendatang. Meliputi hadang, dagongan, egrang, terompah panjang, dan sumpitan. Event itu sempat tertunda setahun imbas pandemi Covid-19. ‘’Kalau tidak ada peristiwa luar biasa, sudah dipastikan akan diselenggarakan (POT, Red). Kami sebagai tuan rumah juga mulai bersiap,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) setempat Andi Faliandra, Minggu (23/5).

Andi menyampaikan, penyelenggaraan POT diatur surat keputusan gubernur. Venue pertandingan bakal berpusat di sport center dengan memanfaatkan gelanggang olahraga (GOR) dan stadion.

Andi berhitung setidaknya ada 425 atlet bakal ikut bertanding di POT. Mereka wajib berbekal surat bebas Covid-19 sebelum masuk Pacitan. ‘’Sebagai tuan rumah kami punya keuntungan lebih mengenal lokasi pertandingan,’’ ujarnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button