Pacitan

Pacitan Terimpit Zona Merah

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kabupaten Pacitan terimpit dua daerah zona merah Covid-19, yakni Ponorogo dan Wonogiri. Faktor geografis ini cukup merepotkan. Mengingat kedua tetangga itu merupakan daerah penyuplai logistik kebutuhan dasar harian. ‘’Warga yang mobilitasnya tinggi ke dua kabupaten itu kami minta ekstrawaspada,’’ kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jumat (25/6).

Aji –sapaan Indrata Nur Bayuaji- memastikan sementara waktu tak akan menutup kawasan perbatasan dengan dua daerah tetangga tersebut. Penyekatan dikhawatirkan justru menghambat perputaran roda ekonomi daerah. Daripada terisolasi, warga diminta mawas diri menjaga kondisi tubuhnya masing-masing. ‘’Setiap saat pun kita harus sadar pentingnya menjaga kesehatan dari paparan korona,’’ tegasnya.

Pemkab pun berjanji bakal mempercepat progres vaksinasi. Agar masyarakat di kabupaten ini semakin memiliki tingkat kekebalan tubuh lebih baik dari sebelumnya. Sehingga dapat mendongkrak herd immunity. ‘’Kita pun harus bersedia divaksin. Mulai sekarang silakan datang ke puskesmas untuk mendapat fasilitas gratis itu,’’ tuturnya. (gen/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button