Pacitan

Pacitan Belum PPKM Level 2, Dinkes Anulir Hasil Asesmen Pemprov

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kabar PPKM di Pacitan turun level dianulir dinas kesehatan (dinkes) setempat. Meski berharap penurunan level lekas terjadi, namun sampai kini kabupaten ini masih level 3 merujuk Inmendagri 42/2021.

Plt Kadinkes Pacitan Hendra Purwaka mengamini penanganan pandemi di kabupaten ini memang sudah setara PPKM level 2. Bilamana indikator jumlah vaksinasi yang baru dikeluarkan Senin (13/9) tak diikutkan pertimbangan leveling PPKM. Seperti hasil asesmen yang dirilis pemerintah provinsi (pemprov) beberapa waktu lalu. ‘’Untuk turun ke level 2, kita terganjal kasus kematian dan tracing. Sekarang kedua indikator itu sudah membaik, tapi sampai kini masih belum level 2,’’ ujarnya, Sabtu (18/9).

Merujuk inmendagri yang diterbitkan awal pekan, daerah wajib menuntaskan vaksinasi hingga 50 persen. Baru dapat dikategorikan PPKM level 2. Sayangnya, progres vaksinasi di kabupaten ini stagnan di persentase 19 persen. ‘’Sebenarnya masuknya indikator vaksinasi di penurunan PPKM itu baik, karena dapat mencegah adanya penularan,’’ papar Hendra. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button