Pacitan

Orang Gila Mengamuk Serang Dua Warga dan Ibunya di Pacitan, Satu Tewas

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Seorang lelaki dengan gangguan jiwa mengamuk dan menyerang dua warga di Dusun Krajan, Desa Kayen, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Kamis (30/4). Peristiwa itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia dengan luka bacok.

Adalah Ribut Wahyudi, 40, yang membuat keributan tersebut. Sebelum melukai tetangganya, Ribut sempat mengamuk di rumahnya. Dia membakar kasur dan sempat melukai ibunya sendiri.

Pelaku yang membawa senjata tajam (sajam) berupa arit itu lantas beranjak keluar rumah dan membacok Katmirah yang merupakan tetangganya. Nenek 72 tahun itu tewas seketika karena mengalami luka bacok di bagian wajah dan tangan. Somin yang mengetahui kejadian itu sempat berusaha menolong istrinya. Namun usaha kakek 82 tahun itu sia-sia. Dia juga dibacok oleh pekaku di bagian kuping dan tangan.

Tetangga korban Rio Budi Sutresno mengatakan saat kejadian ada empat orang di rumah Katmirah dan Somin. Termasuk dua cucunya yang masih kecil. Mereka takut melihat peristiwa tersebut dan memilih bersembunyi di dalam kamar. “Setelah melukai kedua korban beserta ibunya, pelaku membuang arit itu ke atas genting,” katanya.

Budi lantas melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setengah jam kemudian pelaku berhasil dibekuk. “Korban sudah mengalami gangguan jiwa sekitar 15 tahun lalu. Sempat dinyatakan sembuh, tapi kejiwaannya kembali kumat dan mengamuk,” ujarnya.
Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polres Pacitan. Sedangkan korban selamat dibawa ke RSUD dr Darsono untuk mendapatkan perawatan medis. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

One Comment

  1. Bukan cucu semua. Tapi cucu dan cicitnya.
    Saya di kamar bersama kakung dan anak saya, reflek membawa kakung ke dalam kamar dan mengunci. Tapi nenek saya masih diluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button