Ponorogo

Optimus Prime dan Bumble Bee ’’Mendarat’’ di Cabrak

Diproyeksikan Menjadi Ikon Taman Tirto Ronggolawe

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Optimus Prime dan Bumble Bee ada di Desa Crabak. Kedua karakter robot dalam serial Transformer itu berdiri menjulang setinggi lima meter. Rupanya pemerintah desa setempat sengaja membangun patung kedua karakter itu untuk mempercantik taman desa. ‘’Saat ini masih dalam proses pembangunan,’’ kata Kades Crabak Danang Wijayanto Minggu (8/3).

Taman yang akan diberi nama Taman Tirto Ronggolawe itu memang tak biasa. Memasuki taman, pengunjung langsung disambut patung Optimus Prime dan Bumble Bee. Seniman dan warga Crabak berkolaborasi dalam membangun kedua patung robot penyelamat bumi tersebut.

Konsep taman tematik itu tak kalah bila disandingkan dengan kota wisata di Malang atau Jogjakarta. Itu memperkuat citra desa yang selama ini kental dengan nuansa alamnya. ‘’Kami juga akan membangun kolam renang dan arena outbound,’’ ujarnya.

Taman Tirto Ronggolawe menempati lahan seluas 649 meter persegi. Diberi nama Ronggolawe lantaran nantinya taman dikelola BUMDes Ronggolawe milik pemerintah desa setempat. Taman bermain itu diperkaya beragam fasilitas hiburan. Selain kolam renang, juga ada berbagai alat bermain, panggung hiburan, hingga prasarana untuk outbound. Cocok untuk berkumpul bersama keluarga. ‘’Kami sudah melakukan riset bagaimana prospeknya ke depan,’’ tutur kades.

Danang optimistis, minimnya potensi wisata alam tidak menjadi halangan dalam mendatangkan pundi pendapatan asli desa (PAD). Pun, di Crabak dan sekitarnya selama ini minim taman bermain dan kolam renang yang representatif. Jika sudah jalan, Taman Tirto Ronggolawe diyakini mendongkrak pendapatan asli desa. ‘’Rencananya tahun ini soft opening. Penyempurnaannya masih kami lanjutkan tahun depan,’’ pungkasnya. (naz/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button