Pacitan

Operasi Masker Sasar Pasar dan JLS

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Warga yang tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah masih saja ditemukan oleh petugas. Pada Rabu malam (16/9) belasan pelanggar protokol kesehatan tersebut terjaring operasi Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19. ‘’Sementara ini masih fokus di wilayah (kecamatan) kota. Tapi, akan kami kembangkan sampai kecamatan,’’ kata Wakapolres Pacitan Kompol Sunardi.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan malam itu menyasar dua lokasi. Yakni, di depan Pasar Arjowinangun dan di seputaran Jalur Lintas Selatan (JLS). Para pengendara roda dua yang tidak mengenakan masker diberhentikan. Begitu juga pengemudi mobil yang melepas maskernya ketika berkendara.

Mereka didata dan diminta menyanyikan lagu nasional serta menghafalkan Pancasila. Petugas juga meminta mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya. ‘’Sebelumnya kami telah meluncurkan Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan di Pendopo Pacitan,’’ terang perwira dengan satu melati di pundak tersebut.

Sementara, Samsuri sempat apes malam itu. Dia terjaring operasi protokol kesehatan karena tidak memakai masker saat berkendara. Dia lantas dihukum mengenakan rompi kuning bertuliskan pelanggar protokol kesehatan. ‘’Biasanya pakai, tapi tadi kelupaan,’’ ujarnya.

Selain razia, sehari sebelumnya TGTP Covid-19 juga melakukan operasi yustisi protokol kesehatan di Terminal Pacitan. Belasan warga dikenai sanksi dengan membayar denda karena tidak memakai masker. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button