AdvertorialNgawi

Ony Dirikan Rumah Inspirasi Cah Angon

Wadah Entrepreneur Muda Berkreasi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Di era serbadigital ini, persaingan dari para pelaku industri kreatif semakin kompetitif. Karena itu, Wabup Ngawi Ony Anwar membuat terobosan dengan mendirikan Rumah Inspirasi Cah Angon. Tujuannya sebagai wadah bagi para entrepreneur muda untuk mengembangkan usahanya.

Mereka bakal mendapat bimbingan kewirausahaan dari mentor. Baik soal permodalan, pemasaran, hingga pengembangan produk. ‘’Tempat ini digunakan untuk beraktivitas positif dan free semua fasilitasnya,’’ katanya.

Rumah Inspirasi Cah Angon terletak di Jalan Hasanudin nomor 44. Dalam soft launching Sabtu lalu (9/11), beberapa pengurus Hipmi dari berbagai daerah hadir. Ada juga Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, pengurus kamar dagang dan industri (kadin), serta perwakilan OPD.

Lalu ada Inra Sumahamijaya (founder IDSF dan KODI.Id) serta M. Choirul Amri (founder Bumi Retawu Farm) yang menjadi keynote speaker. Keduanya menyampaikan materi soal start-up. ‘’Ke depan akan dilakukan group discussion, lalu pemilihan minat serta mentoring, pendampingan, dan pendanaan,’’ jelas Ony.

Ony menyebut, ada empat model bidang wirausaha yang saat ini diminati banyak orang. Yakni, agrobisnis, kuliner, kriya, dan fashion. Dari situ, bidang agrobisnis dinilai memiliki peminat paling banyak. ‘’Sebagian besar (wilayah) Ngawi adalah sektor pertanian. Tetapi, kesejahteraan para petaninya belum bagus, maka butuh entrepreneur muda yang mampu menggerakkan iklim agrobisnis,’’ terangnya.

Sementara itu, M. Choirul Amri berharap keberadaan Rumah Inspirasi Cah Angon bisa memunculkan ide-ide kreatif bagi seluruh pengusaha muda. ‘’Saran saya eksplorasi lebih dalam potensi yang ada di Ngawi, supaya lebih berkembang tanpa harus keluar daerah,’’ tutur founder Bumi Retawu Farm tersebut. (rio/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button