Ngawi

Ony Cuti, Fasilitas Wabup ’’Dilucuti’’

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Jangan kaget jika Ony Anwar hingga sekitar tiga bulan ke depan tidak pernah tampak batang hidungnya di kompleks Pemkab Ngawi. Sebab, mulai hari ini dia cuti dari jabatannya sebagai wakil bupati (wabup).

Ony dipastikan cuti seiring turunnya surat keputusan (SK) gubernur Jawa Timur terkait langkahnya mengikuti proses Pilkada Ngawi 2020. ‘’Permohonan cuti kami ajukan sekitar tiga pekan lalu,’’ kata Ony Selasa (22/9).

Selama cuti, semua yang melekat pada jabatan Ony sebagai wakil bupati harus ’’dilucuti’’. Mulai tugas dan wewenang hingga fasilitas negara yang selama ini digunakan seperti mobdin serta rumah dinas yang selama ini tidak pernah ditempati.

Ony juga wajib mengembalikan sejumlah inventaris yang dipakai selama menjabat wabup ke sekretariat daerah (setda) setempat. ‘’Nanti setelah habis masa cuti menjabat lagi sampai habis periode,’’ ujar pria yang maju pilkada berpasangan dengan Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko itu.

Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto membenarkan bahwa balasan surat dari gubernur terkait cuti Ony sudah turun kemarin. Namun, posisinya masih di Biro Pemerintahan Pemprov Jatim. Sesuai surat itu, masa cuti Ony mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. ‘’Semua fasilitas juga sudah dikembalikan’’ katanya sembari menyebut kursi wabup dibiarkan kosong selama ditinggal cuti Ony.

Komisioner KPU Ngawi Aman Rido Hidayat mengungkapkan bahwa tahapan pilkada tetap dilanjutkan sesuai jadwal sebelumnya. Keputusan tersebut diambil menyusul hasil rapat dengar pendapat (RDP) antara DPR RI, pemerintah, dan penyelenggara pemilu.

Rido menyebut, ada dua agenda penting yang akan digelar hari ini dan besok. Yakni, penetapan pasangan calon (paslon) melalui rapat pleno tertutup di kantor KPU setempat dan pengundian tata letak gambar paslon di RM Notosuman. ‘’Sudah pasti dilanjutkan sesuai tahapan yang terjadwal,’’ tegasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close