Advertorial

Online Customaxi 2021 Resmi Dimulai, Berhadiah Motor dan Jutaan Rupiah

JAKARTA, Jawa Pos Radar Madiun – Yamaha Indonesia kembali menyelenggarakan lomba modifikasi terbesar bertajuk Customaxi 2021. Lomba yang sudah dihelat sejak 2017 itu selalu menyedot antusias modifikator motor matik Maxi Yamaha.

Hanya saja, konsep lomba kali berbeda dibandingkan sebelumnya. Kompetisi mengusung metode daring, Online Customaxi 2021. ‘’Kompetisi sudah dibuka secara resmi Senin (27/9) lalu. Nanti akan berlangsung selama dua bulan dan berakhir 21 November mendatang,’’ jelas Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Rabu (29/9).

Kontes modifikasi ini dapat diikuti semua kalangan. Ketentuannya menggunakan skutik Maxi Yamaha seperti Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi. Sejak kemunculan motor Nmax pada 2015, permintaan terhadap motor matik di Indonesia bertambah. Semua itu dibarengi dengan perkembangan tren modifikasi motor matik. ‘’Melihat antusias peserta di Customaxi yang begitu tinggi tiap tahunnya, Yamaha Indonesia terus menggelar kompetisi yang bergengsi ini dan selalu mendapat respon positif dari masyarakat,’’ ujar Widiantoro.

Kompetisi ini selain memfasilitasi para builder motor custom Tanah Air untuk menyalurkan kreativitas dan hobinya, juga menjadi sarana unjuk karakter dan identitas diri melalui hasil modifikasi motor. Dalam kompetisi Online Customaxi 2021 terdapat dua kelas yang dilombakan. Antara lain, Masterclass dan Daily Use.

Untuk Masterclass diikuti oleh builder motor custom profesional. ‘’Karena di kelas ini cukup berat, perubahan yang dimodifikasi dimotor mulai dari body, sasis, swing arm, hingga penambahan audio diperbolehkan,’’ kata Widiantoro.

Sedangkan Daily Use, peserta tidak boleh merubah body motor, sasis, maupun penambahan audio seperti kelas Masterclass. ‘’Jadi motor pun masih tergolong nyaman digunakan untuk mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari,’’ ujarnya.

Bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini caranya cukup mudah. Tinggal memilih kelas mana yang akan diikuti dan patuhi semua persyaratannya. Bila peserta sudah menyelesaikan modifikasinya, tahap pertama ambil dokumentasi motor dari sisi depan, belakang, kanan, kiri, serta buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.

Tahap kedua, upload konten foto dan video tersebut di media sosial instagram dengan hashtag #onlineCUSTOMAXI2021 dan #banggaMAXImal serta mentioned lima teman. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia. Tahap terakhir, registrasi ke link www.customaxiyamaha.com.

Di akhir periode kompetisi, nantinya 40 peserta yang terpilih dari tiap kategori di masing-masing kelas akan memasuki tahap Showcase. Pada tahap ini, seluruh peserta akan diminta untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri melalui virtual meeting.

Hasil dari presentasi tersebutlah yang akan digunakan oleh dewan juri untuk memberi penilaian dan menentukan pemenang. Total bakal ada 24 juara termasuk The King of Customaxi yang akan diumumkan pada Desember 2021. ‘’Bagi para pengguna skutik Maxi Yamaha yang senang memodifikasi motornya, ayo segera ikuti kompetisi Online Customaxi 2021. Tunjukan bakat serta keterampilanmu dan menangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah,’’ tutur Widiantoro. (fac/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button