Ngawi

Okupansi Ruang Isolasi Overload

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tambahan puluhan pasien baru Covid-19 pada Kamis (14/1) lalu membuat tempat isolasi di ATP nyaris penuh. Saat ini hanya tinggal menyisakan dua ruangan. Sementara, di RSUD Soeroto tersisa empat ruang perawatan. ‘’Untuk isolasi di ATP kami maksimalkan dengan cara pasien yang masih satu keluarga diisolasi di satu ruangan. Kebetulan ruangan maupun kamar tidur di sana cukup besar,’’ kata Sekretaris Dinas Kesehatan Ngawi Heri Nur Fachrudin, Kamis (14/1).

Kemarin pihaknya bersama BPBD Ngawi menambah 27 bed baru di ATP. Rencananya, fasilitas itu akan diletakkan di aula ATP. Pun, BPBD telah menyiapkan kamar mandi. ‘’Jika masih overload, opsinya isolasi mandiri dengan pengawasan dari pemerintah desa dan satgas Covid-19 setempat,’’ ujarnya.

Rekor baru penambahan 60 kasus itu diiringi adanya tiga pasien meninggal. Sedangkan pasien sembuh hanya lima. Sementara, kasus aktif hingga kemarin tercatat sebanyak 157. ‘’Kami akan berkoordinasi dengan forkopimda dan forkopimcam untuk meningkatkan kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan,’’ pungkasnya. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button