Mejayan

Oknum Siswa Salah Gunakan Syarat Izin Ortu untuk PTM

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Syarat mutlak bagi siswa untuk dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) adalah mendapat izin orang tua atau wali murid. Namun, itu justru membuat Musyawarah Kerja Kepala (MKK) SMAN Kabupaten Madiun khawatir disalahgunakan oknum pelajar untuk bolos. ‘’Meski tidak banyak, ada siswa yang tidak ikut PTM dengan alasan tidak diizinkan orang tua,’’ kata Ketua MKK SMAN Kabupaten Madiun Tedjo Sasono, Minggu (5/9).

Tedjo mengungkapkan, kasus siswa tak diizinkan orang tua atau wali murid hampir merata. Khususnya di lima satuan pendidikan yang telah melaksanakan PTM. Yakni, SMAN 1 Mejayan, SMAN 2 Mejayan, SMAN 1 Geger, SMAN 1 Dolopo, dan SMAN 1 Dagangan. ‘’Akan ada evaluasi soal izin PTM itu. Apakah benar dari orang tua atau dimanfaatkan anak-anak yang kurang tertib,’’ ujarnya sembari akan menindaklanjuti jika terbukti anak memalsukan izin PTM dari orang tua.

Tedjo mengatakan, PTM di masa pandemi Covid-19 tidak gampang. Ada ketentuan batasan yang mesti dilaksanakan. Antara lain, penerapan disiplin protokol kesehatan. Untuk itu, pihaknya berharap jangan sampai siswa menyia-nyiakan kesempatan tersebut. ‘’Kami juga berharap bantuan orang tua atau wali murid, bersama-sama mengawasi anak-anak. Agar pandemi segera teratasi,’’ tuturnya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button