Nganu

Ogah Tinggal Serumah, Istri Terpaksa Diceraikan

Jawa Pos Radar Madiun – Alih-alih bahagia, sebagai pengantin baru Gethuk, 38, dan Cenil, 43, justru kerap terlibat pertengkaran. Permasalahannya, Cenil ogah tinggal di rumah yang dibangun sang suami. Sebaliknya, ingin tetap tinggal seatap dengan orang tuanya. Sementara, Gethuk merasa tidak nyaman jika tinggal serumah bersama mertua.

Sudah berulang kali Gethuk membujuk Cenil agar mau menempati rumah sendiri. Namun, sang istri bergeming. Perempuan itu ngotot tinggal bersama orang tuanya. Tak pelak, hal itu membuat Gethuk kesal dan merasa tidak dihargai sebagai pemimpin rumah tangga.

Gethuk akhirnya memutuskan menempati rumahnya sendirian. Sesekali pria itu menyambangi Cenil di rumah mertua. Namun, setelah tujuh tahun melewatinya, Gethuk habis kesabaran. ”Capek. Saya sudah tidak kuat. Kalau begini terus sama saja tidak punya istri,” ujar Gethuk.

Puncaknya pada awal 2021 lalu. Gethuk memutuskan menalak Cenil. Pada sidang pertama di pengadilan agama, Cenil yang sejatinya masih cinta memilih mangkir. Sedangkan Gethuk sudah mantap dengan pilihannya untuk bercerai. ”Mungkin ini (cerai, Red) jalan terbaik,’’ kata Gethuk. (irs/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button