NgawiPeristiwa

Obib Nahrawi pun Kepincut Batik Bumi Orek-Orek

NGAWI – Gelaran Ngawi Batik Fashion (NBF) 2018 Sabtu malam (8/9) menjadi panggung bagi para desainer –lokal maupun nasional- memamerkan rancangannya yang eksklusif. Pun mereka mampu membuktikan bahwa batik tidak sekadar busana formal, melainkan juga bisa tampil glamor.

Syabibah Rohmah, misalnya, mengusung 15 rancangan. Berkolaborasi dengan desainer lokal Widi Nugraha, karya istri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi itu tampak begitu berkelas hingga mengundang decak kagum undangan dan penonton yang hadir.

Obib -sapaan akrab Syabibah Rohmah-menyebut, produk batik daerah di tanah air memiliki kekhasan masing-masing, termasuk batik Ngawi. Pun dia mangaku langsung kepincut saat melihat motif batik Ngawi yang bercorak bambu. ‘’Batiknya bagus-bagus dan jenisnya beragam,’’ ujarnya.

Dia berharap, para pembatik di Ngawi terus melestarikan batik sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia. Obib juga berpesan agar para perajin batik tradisional tidak minder atau pesimistis. Sebab, sudah terbukti bahwa batik nusantara mampu bersaing di kancah internasional. ‘’Harus terus dieksplorasi, jangan berhenti pada satu motif saja. Terus diperbarui dan diperkaya lagi,’’ pintanya.

Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono terlihat puas dengan gelaran NBF 2018. Itu tak lepas dari inovasi yang dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi selaku penyelenggara hingga event tersebut lebih terasa geregetnya.  ‘’Tahun sebelumnya sukses juga, tapi di sini (Benteng Van den Bosch, Red) lebih menggairahkan,’’ katanya.

Menurut Kanang, desain busana batik yang ditampilkan dalam NBF kali ini lebih bervariasi. Pun mendatangkan sejumlah peragawati dari luar negeri. Selain itu, model lokal yang terlibat terdiri segala usia. Mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. ‘’Semua yang hadir di sini adalah duta batik Ngawi, termasuk Bu Menpora Obib Nahrawi,’’ paparnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close