Magetan

Obat Nyamuk Hanguskan Rumah Yahman

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Keteledoran menyalakan obat nyamuk bakar membuat rumah Yahman, 60, dilalap si jago merah Kamis (29/4). Nyenyak tidurnya kemarin pagi seketika buyar begitu api dari obat nyamuk menyambar seprai dan merambat hingga hampir seluruh bagian belakang rumah. ‘’Pemilik rumah langsung terbangun dan melarikan diri,’’ kata Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Ali Sukamto.

Tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Namun, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 30 juta. Dua sepeda motor Yahman hangus. Perabotan di bagian belakang rumah juga dilalap habis. ‘’Api berhasil dipadamkan dalam 45 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa,’’ ujarnya.

Sepanjang tahun ini sudah enam kali si jago merah melalap rumah. Dua insiden di antaranya mengakibatkan kerugian materiil cukup besar. Kedua kebakaran itu terjadi di Panekan. Total kerugian yang diakibatkan mencapai hampir Rp 225 juta. ‘’Karena seluruh bagian rumah terbakar habis,’’ ungkapnya.

Ali berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati. Pasalnya, kebakaran banyak disebabkan oleh human error atau kesalahan manusia. Sumber api sekecil apa pun bisa menyebabkan kebakaran hebat. ‘’Harus menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati,’’ tuturnya. (fat/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button