Pacitan

Nyalakan Ublik karena Listrik Mati, Rumah Ludes Terbakar

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Gara-gara keteledoran sang pemilik, sebuah rumah di Dusun Sidodadi, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan Jumat (5/2) sekitar pukul 07.00 ludes dilalap di jago merah. Pemicunya, diduga karena ublik yang dinyalakan Suyatno, pemilik rumah. Lampu minyak tersebut dinyalakan untuk menggantikan lampu yang padam karena listrik mati sejak tengah malam.

Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar Madiun, kejadian itu bermula saat listrik di desa setempat padam. Seperti biasa, Suyatno mengambil ublik berbahan bakar minyak tanah sebagai pengganti cahaya. Sekitar pukul 07.00, Suyatno pergi keluar rumah. Diduga, petaka bermula dari ublik yang belum dimatikan tersebut.

Kapolsek Bandar Iptu Sunaryo menjelaskan, api diduga bermula dari percikan lampu minyak. Warga sekitar yang mengetahui asap dari rumah Suyatno mencoba memadamkan dengan peranti seadanya. ‘’Setelah api berhasil dipadamkan, tempat hunian korban menyisakan tiang penyangganya saja. Puing bangunan berbahan kayu, ludes terbakar. Kerugian ditaksir sekitar puluhan juta,’’ katanya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button