features

Nurul Hidayah Munawaroh Sukses Rintis Bisnis Puding

Nurul Hidayah Munawaroh bosan dengan momen ulang tahun yang selalu dirayakan dengan meniup lilin di atas kue tar. Dia lantas berinisiatif mengganti kue tar dengan puding ulang tahun yang tak kalah cantik. Bisnis rintisannya mendatangkan cuan jutaan rupiah per bulan.

FATIHAH IBNU FIQRI, Jawa Pos Radar Magetan

JEMARI Nurul Hidayah Munawaroh luwes mengatur letak topping yang terdiri dari potongan jeruk, anggur, dan kiwi di atas sebuah puding cokelat. Jarak antara huruf jelly yang diletakkan di tepian puding juga diatur saksama. Puding untuk merayakan momen ulang tahun pelanggannya pun jadi. ‘’Alhamdulillah banyak peminat,’’ kata warga Magetan Kota itu.

Nurul merintis usahanya setahun terakhir. Awalnya dia hanya ingin membuat puding untuk merayakan ulang tahun keponakannya. Berkat media sosial, puding ulang tahun buatan Nurul laris manis di kalangan teman dan kerabat. ‘’Saya bosan ulang tahun selalu dirayakan dengan kue tar,’’ ujar ASN yang bekerja di Sekretariat Daerah Magetan itu.

Puding ulang tahun kreasi Nurul punya banyak variasi bahan dan topping. Mulai rasa labu, aneka buah, jagung, cokelat, kelapa muda, sampai cendol. Sementara topping bisa dipilih antara buah segar atau kue. ‘’Harganya mulai Rp 65 ribu sampai Rp 150 ribu,’’ terangnya.

Nurul beberapa kali sampai harus lembur mulai malam sampai menjelang pagi untuk menyelesaikan pesanan. Maklum, membuat puding tidaklah mudah. Jika rasa atau desainnya tidak sesuai yang diharapkan, maka Nurul harus mengulang proses pembuatan dari awal. Jerih payah Nurul berbalas omzet jutaan rupiah per bulan. ‘’Kalau harus mengulang, bahan baku yang digunakan jadi lebih banyak. Karena itu, harus teliti,’’ ucapnya. *(naz/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button