Pacitan

Nomenklatur Baru, Bidang Kebudayaan Masuk Disparpora Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Bidang kebudayaan kembali ke pelukan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pacitan. Setelah menahun berpisah, kini bergabungnya bidang lama itu diharapkan memberi spirit baru.

Kepala Disparpora Pacitan Andi Faliandra menyambut hangat penggabungan kembali dinas kebudayaan tersebut. Beragam skema telah disiapkan untuk mengolaborasikan potensi pariwisata dan kebudayaan. ‘’Jika ada giat budaya, wisatawan akan semakin betah tinggal di sini,’’ ujarnya, Jumat (3/9).

Andi menjadikan Bali kiblat percontohannya. Sudah lama sektor pariwisata dan budaya bergenggaman tangan di Pulau Dewata. Seperti tari kecak yang selalu sukses menyedot banyak wisatawan. Pacitan punya tari kethek ogleng hingga wayang beber. ‘’Bagaimana nanti kita kemas kethek ogleng selama 15 menit tapi dapat menarik perhatian. Tidak perlu lama sampai dua jam pertunjukan,’’ paparnya.

Disparpora telah menyiapkan beberapa spot untuk mengakomodasi penampilan para seniman. Mulai di Pantai Srau hingga Pancer Door telah tersedia tempat pertunjukan beraneka ukuran. ‘’Sisi edukasinya harus ada,’’ tuturnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button