News

Nilai Sama 20-20 Pada Permainan Bulutangkis Disebut

×

Nilai Sama 20-20 Pada Permainan Bulutangkis Disebut

Share this article

Nilai Sama 20-20 Pada Permainan Bulutangkis Disebut – Ganda Putra Pelatnas Pratama PBSI, Bobby Setiabudi/Syabda Perkasa Belawa, bertanding pada Tunggal Putra Liga Djarum PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2020). Ho/PB Djerem

Jakarta (Antara) – Para pebulutangkis muda Pusdiknas PBC Pratama Jakarta terbang ke Kudus, Jawa Tengah untuk menguji kemampuannya hampir setahun setelah hanya bisa berlatih dengan mengikuti Liga PB Djerem 2020.

Nilai Sama 20-20 Pada Permainan Bulutangkis Disebut

“Itu (skill gauge) yang menjadi salah satu alasan kami mendatangkan Atlet Pelatnas Pratama PBSI ke Liga PB Dijarum,” kata Manajer Tim PB Dijarum Fung Permadi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Momen Apriyani Rahayu Salim Ke Wasit Usai Lolos Ke Sf Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Bikin Warganet Ngakak

Di sisi lain, pandemi ini menarik perhatian para atlet untuk berlatih tanpa kompetisi, padahal kebutuhan dasar seorang atlet setelah latihan adalah kompetisi, kata Fung.

Anggota Tim Pelatnas Pratama PBSI yang mengikuti Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus adalah Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa Komang Ayu Cahya Dewi, Asghar Herfanda, Rian Cannavaro, Febi La Setianingrum, Febi Valenciani Gaijayanti.

Bobby, salah satu anggota timnas mengaku senang bisa “pulang” ke Quds untuk berlaga di kejuaraan domestik ini. Menurutnya, hampir setahun ia berlatih di Jakarta tanpa berkompetisi setelah kompetisi olahraga dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Saya menikmati setiap pertandingan sepulang latihan, sekian lama tidak mengikuti kejuaraan. Suasana Qudus dan suasana akhir libur ini membuat saya ingin berlaga di Liga PB Dejarum. Latihan mental di lapangan,” kata sang pemain asal Situbondo, Jawa. Timur, di sini.

Analisis Herry Ip Pada 8 Ganda Putra Nasional Pascasimulasi Thomas Cup

Hal senada juga diungkapkan Syabda Perkasa Belawa. Tandem Bobby mengaku turnamen di Qudus ibarat turnamen di kandang sendiri. Menurutnya, Liga Djurum PB 2020 akan membantunya memprioritaskan penambahan jam terbang sebelum kembali mengikuti pelatnas pada tahun depan.

Bobby Setiabudi dan Sayabda Perkasa Belawa sebenarnya merupakan pemain tunggal putra, namun pada Liga PB Dijarum 2020, mereka ditantang untuk keluar dari zona nyaman dengan bermain ganda. Begitu pula dengan lawannya di ganda putra U19 dan senior yakni Muh. Azahbru dan Bagas Christiano Nugroho-nya.

Laga Bobby/Syabda melawan Ganda Putra PB Djarum, Azahbru/Bagas berlangsung seru. Dua atlet PB Đarum terus menggagalkan serangan dengan mengembalikan bola sehingga sangat menyulitkan pertahanan lawan. Meski pada akhirnya Azahbra/Bagas harus kalah 17-21 dan 17-21.

PB Djarum League 2020 akan menghadiahkan total Rp 120 juta untuk 17 kategori. Para pecinta bulu tangkis dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut di channel YouTube PB Djarum (https://www.youtube.com/pbdjarum-official) karena turnamen yang digelar tanpa penonton ini dibalas oleh pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hiroyuki Indo/Yuta Watanabe dari Jepang pada Final Ganda Putra All England 2020 di Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Kevin/Marcus kalah 18-21, 21-12 dan 19-21. (Minyak SCARFF/AFP)

Baca Juga  Keseimbangan Dan Ketangkasan Dasar Merupakan Bagian Dari

Bentuk Kelompok Bulu Tangkis

Halodoc, Jakarta – Bulu tangkis terdiri dari dua kata, yaitu bulu tangkis dan bulutangkis. Secara harafiah olahraga ini dapat diartikan sebagai permainan yang dilakukan dengan cara memungut burung merpati yang terbuat dari bulunya dengan menggunakan raket.

Bulutangkis atau sebutannya di Indonesia Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang banyak peminatnya. Olahraga ini sangat digemari karena mudah dilakukan dan gerakan-gerakannya menyenangkan untuk dilatih.

Baca juga: 4 Sorotan Hasil Liga Inggris dan Spanyol Tadi Malam: Darwin Núñez Gacor, Juara OTW Liverpool!

Bulu tangkis bisa menjadi salah satu pilihan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda bahkan dapat berpartisipasi dalam pertandingan bulutangkis.

Pemain Muda Mulai Nikmati Ketatnya Liga Pb Djarum 2020

Bulu tangkis menggunakan beberapa jenis tunggal seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Bagi yang belum paham tentang perbedaan angka-angka yang digunakan dalam bulutangkis, berikut rangkuman perbedaan angka-angka yang digunakan dalam bulu tangkis.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Jinting, akan menghadapi tunggal Tiongkok, Huang Yu Xiang, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istoria Senayan, Jakarta, Jumat (17/1). Anthony Ginting mengalahkan Huang Yu Xiang 21-11, 21-14. (/Yopi Renato)

Tunggal putra merupakan pertandingan dimana satu pemain melawan satu pemain dari tim lawan.

Profil Bilqis Prasista, Ternyata Anak Dari Legenda Bulu Tangkis Joko Suprianto

Tunggal putra mempunyai luas pertahanan yang relatif kecil dibandingkan dengan luas pertahanan berpasangan, yaitu menghindari garis samping lapangan.

Angka dalam satu digit untuk perempuan sama dengan laki-laki. Namun nomor tersebut mempertemukan dua pemain wanita yang bersaing.

Susi Susanti merupakan salah satu pebulutangkis putri Indonesia yang pernah meraih gelar Juara Dunia.

Gracia Polii/Apriani Rahaiu putri Indonesia mengalahkan wakil Thailand Jonkolphan Kititarakul/Rawinda Prajongjai pada laga Thailand Open, Minggu (17/1/2021). Grecia/Apriani mengalahkan pasangan tuan rumah 21-15, 21-12. (AFP/Asosiasi Bulu Tangkis Thailand)

Para Legendaris Bertekad Populerkan Bulu Tangkis Ke Dunia

Ganda putra berbeda dengan cabang olahraga bulutangkis lainnya. Ganda putra merupakan salah satu bentuk kompetisi bulu tangkis yang dimainkan oleh dua pemain putra dalam setiap tim.

Permainan ganda putra ini dilandasi oleh kerja sama tim yang baik. Dengan cara ini, jenis gerakan yang digunakan lebih nyaman dan efisien.

Dalam sejarah bulutangkis Indonesia, banyak sekali pasangan putra yang menorehkan kesuksesan di pentas bulutangkis dunia, seperti Mohamed Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga  Berdasarkan Jumlah Penarinya Tari Pada Infografis Termasuk Tarian

Ganda putri merupakan kompetisi yang mempertemukan dua pemain dalam setiap tim. Aturan permainan bulutangkis pada ganda putri tidak jauh berbeda dengan ganda putra.

Game Dalam Permainan Bulutangkis Adalah Menang 2 Set, Pahami Aturan Dasarnya

Mengenai penggunaan lapangan tidak ada bedanya dengan ganda putra yaitu digunakan secara penuh. Setiap tim didasarkan pada kerja sama dua pemain untuk menghadapi lawannya. Pemain yang berpasangan harus menyelaraskan gerakannya dengan pasangannya.

Pasangan putri ternama di Indonesia seperti Nitya Krishnada dan Grecia Poli sukses meraih kesuksesan di ajang bulu tangkis dunia.

Gelar ini sangat spesial karena Lilian Nasir dan Tontowi Ahmed berhasil direbut oleh pecinta bulu tangkis Tanah Air usai putus. (Foto oleh Ollie SCARFF/AFP)

Nomor ini dimainkan oleh pasangan putra dan putri untuk menghadapi pasangan putra dan putri dari tim lawan. Aturan di ganda campuran tidak jauh berbeda dengan ganda lainnya. Begitu pula dengan penggunaan taman bermainnya.

Air Mata Sejarah Greysia/apriyani Terukir Di Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan Tantowi Ahmed/Liliana Nasir dan Melati Deva/Praven Jordan terkenal tidak hanya di Indonesia tapi juga di kalangan pecinta bulutangkis.

Hasil PLN Mobile Proliga 2023 Hari Ini: Jakarta Pertamina Fasteron Co. di Puncak, Bandung Tuan Rumah BJB Tandamata Libas

Video: Jakarta BNI 46 akan menutup putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 dengan mengalahkan Sumsel Babel di Bank Palembang.

Rencana Jurgen Klopp untuk Mohamed Salah setelah cedera: Pertama kembali ke Liverpool untuk Piala Afrika?

Jadwal Tim Putra Dan Putri Indonesia Pada Perempat Final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020

Foto: Gol tendangan bebas Asnau Mangwalam memberi peluang Indonesia mengalahkan Vietnam di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Foto: Kunjungan ke Zubita, kompleks latihan Real Sociedad bersama beberapa pesepakbola ternama, Xabi Alonso dan Antoine Griezmann, Jonathan Christie di Istrora Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). Christie mengalahkan Jane Hao dari Taiwan 21-12, 21-19. (/Niclas Hanotubun)

, JAKARTA – Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia yang mampu meraih medali di kancah internasional. Di Indonesia, permainan ini mulai populer pada tahun 1930an.

Bulu Tangkis atau Badminton merupakan salah satu permainan olah raga yang memerlukan raket dan bola. Permainan ini dapat dimainkan secara individu atau berpasangan.

Butet Tak Ingin Ganda Campuran Bernasib Sama Dengan Tunggal Putri

Baca juga: 4 Sorotan Hasil Liga Inggris dan Liga Spanyol Tadi Malam: Darwin Nunez Gacor, Juara OTW Liverpool!

Permainan bulutangkis mirip dengan tenis. Namun bedanya olahraga ini tidak menggunakan lapangan yang luas seperti tenis dan lapangannya tanpa rumput.

Raket dan raket yang digunakan juga berbeda. Namun pergerakan tenis dan bulutangkis hampir sama yaitu memukul dan memukul permainan lawan untuk merebut poin.

Baca Juga  Becik Ketitik Ala Ketara Tegese

Namun, pemain bulutangkis tidak asal memukul. Beberapa aturan harus dipatuhi agar permainan menyenangkan untuk ditonton.

Pelatih Nilai, Sang Pemain Indonesia No 1 Dunia Junior Akan Sukses

Aturan permainan bulutangkis ditetapkan oleh induknya Organisasi Bulutangkis Internasional, atau BWF. Berikut ini adalah peraturan permainan Bulutangkis yang harus dipahami masyarakat umum seperti yang dimuat di situs tersebut.

Ruselli Hartawan melawan Filipina pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Selasa (12/2/2020). (PBSI)

Hendra Setiawan/Mohamed Ahsan dari Indonesia vs Takura Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Minggu (25/8) di Swiss. Indonesia menang 25-23, 9-21, 21-15. (AFP/Fabrice Cofrini)

Hanya pemain yang berdiri secara diagonal di depan server yang boleh menerima bola atau menerima bola. Jika partner atau pemain yang tidak menghadap pemain server menyentuh atau mengenai lubang servis, pihak server memenangkan poin.

Dalam Permainan Bulutangkis Apabila Terjadi Poin Sama Last One (20 20), Maka Game Tersebut Akan

Ada banyak kesalahan yang sering dilakukan pemain saat melakukan servis. Kesalahan yang dilakukan pemain atau pemain di lapangan akan membatalkan servisnya dan menambah poin bagi tim lawan.

Jika pemain melakukan pelanggaran di luar atau menerimanya di sisi lapangan, poin diberikan kepada server.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliana Nasir kembali mempertemukan Lee Chun Hei R/Chow Hoi Wah (Hong Kong) pada babak perempat final Asian Badminton Games 2018 di Kompleks Estora GBK, Jakarta, Sabtu (25/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Video ulasan singkat berita PBSI tentang kesuksesan pebulutangkis Indonesia selama 3 musim di Thailand.

Turnamen Bulutangkis Pietro An Teng Bio Cup Berakhir Dengan Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023 Hari Ini: Jakarta Pertamina Fasteron Co. di Puncak, Bandung Tuan Rumah BJB Tandamata Libas

Video: Jakarta BNI 46 akan menutup putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 dengan mengalahkan Sumsel Babel di Bank Palembang.

Rencana Jurgen Klopp untuk Mohamed Salah setelah cedera: Pertama kembali ke Liverpool untuk Piala Afrika?

Foto: Gol tendangan bebas Asnau Mangwalam memberi peluang Indonesia mengalahkan Vietnam di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kevin/rahmat Butuh Proses Karena Masih Tahap Uji Coba

Foto: Kunjungan ke Zubita, kompleks pelatihan Real Sociedad.

Pegangan dalam permainan bulutangkis disebut, alat yang dipukul dalam permainan bulutangkis disebut, permainan musik yang dilakukan bersama sama disebut, pukulan pertama dalam permainan bulutangkis disebut, alat pemukul dalam permainan bulutangkis disebut, bola dalam permainan bulutangkis disebut, bola yang digunakan dalam permainan bulutangkis disebut, alat yang digunakan untuk permainan bulutangkis disebut, kejuaraan dunia bulutangkis beregu putri disebut, dalam permainan bulutangkis disebut, bola dalam bulutangkis disebut, bola untuk bulutangkis disebut