KriminalitasNgawi

Ngebet Punya HP, Remaja Bobol ATM

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ulah Lex, 16, ini sungguh tak pantas ditiru. Di tengah imbauan tinggal di rumah, warga Desa/Kecamatan Gerih, itu malah kelayapan. Bukan untuk cari udara segar, melainkan membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Apes, belum sempat menikmati hasilnya, aksi panjang tangannya dipergoki satpam.

Lex beraksi pada Senin malam (27/4). Berbekal obeng dan palu, pelaku menyasar ATM di Desa Tambakromo, Geneng. Nah, saat sibuk membongkar mesin ATM, seorang satpam memergoki aksinya. ‘’Kebetulan satpam itu sedang patroli dan mendengar suara keras dari dalam ATM,’’ kata Kapolsek Geneng AKP Danang Prasmoko Selasa (28/4).

Setelah dicek, satpam itu mendapati seorang remaja berada di dalam sedang coba membongkar mesin ATM. Spontan tersangka berusaha kabur. ‘’Beruntung, ada seseorang di sekitar TKP (tempat kejadian perkara, Red) yang berhasil menangkapnya,’’ beber Danang.

Hasil olah TKP diketahui pelaku telah berhasil membuka pintu luar brankas ATM. Pun ditemukan barang bukti sebuah obeng dan palu. Kepada petugas, Lex mengaku nekat membobol mesin ATM karena ingin memiliki handphone (HP) baru. ‘’Pengakuannya, baru sekali itu melakukan aksi pencurian,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close