Ngawi

Ngawi Tuan Rumah Seleksi Timnas U-16 Zona VII Jatim

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-16 (usia di bawah 16 tahun) zona VII Jawa Timur di Ngawi segera bergulir. Sebanyak 50 peserta bakal unjuk kebolehan mengolah si kulit bundar di depan panitia seleksi Asprov PSSI Jawa Timur.

Seleksi berlangsung dua hari, Jumat (28/5) dan Sabtu (29/5), di Stadion Ketonggo, Ngawi. ‘’Sebanyak 50 pemain itu berasal dari empat daerah di eks Karesidenan Madiun,’’ kata Ketua Askab PSSI Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Rabu (26/5).

Peserta terbanyak dari Magetan dengan 17 pemain. Disusul Ngawi (15), Kabupaten Madiun (13), dan Ponorogo (5). Kota Madiun dan Pacitan tidak mengirimkan perwakilannya. Para peserta yang dikirimkan merupakan pilihan dari asosiasi kabupaten (Askab) setempat dan sekolah sepak bola (SSB) yang terafiliasi dengan PSSI.

Antok, sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko, menerangkan bahwa fokus seleksi tim garuda muda adalah mencari 11 pemain terbaik. Tim panitia seleksi akan mengamati skill dan kemampuan peserta berposisi penjaga gawang, pemain bertahan, gelandang, dan penyerang. Peserta terpilih bakal mewakili zona VII untuk ditandingkan dengan kesebelasan terpilih dari tujuh zona lain di Jawa Timur. ‘’Selanjutnya ada seleksi setiap individu di tingkat provinsi,’’ paparnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button