Ngawi

Ngawi Street Food Launching Oktober

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bumi Orek-Orek bakal memiliki ikon baru. Yakni, Ngawi Street Food (NSF) yang berlokasi di utara Masjid Agung Baiturrachman. Rencananya, NSF bakal di-launching Oktober mendatang. ‘’Sekarang progresnya sudah 92 persen, tinggal finishing,’’ kata Kasi Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi Jarot Kusumo Yudo Selasa (1/9).

Jarot mengungkapkan, NSF diproyeksikan menampung pedagang kaki lima (PKL), terutama yang selama ini membuka lapak di kawasan Alun-Alun Merdeka. ‘’Target awal, Oktober ini sudah proses penyerahan dari pelaksana,’’ ujarnya.

Dia menyebut, NSF kelak dikelola dinas perdagangan, perindustrian, dan tenaga kerja (DPPTK). Pun, fasilitas dan peralatan untuk para PKL bakal disediakan organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut. ‘’Kami menyiapkan fisik bangunannya saja,’’ tuturnya.

Sebanyak 44 lapak PKL bakal mengisi lokasi NSF. Selain itu, ada satu ruangan untuk kantor pengelola dan dua toilet. ‘’Selain jadi ikon Ngawi, kami berharap ke depan mampu menumbuhkan ekonomi kerakyatan,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button