Laka LantasMadiun

Ngantuk, Truk Boks Sasak Tronton, Satu Korban Tewas

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Nyawa Walid, 23, warga Desa Tambakbaya Cibadak, Lebak, Banten, melayang di Km 631-A ruas tol Madiun-Nganjuk. Truk yang ditumpanginya mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan bebas hambatan masuk wilayah Desa Nampu, Gemarang, pukul 07.00 Kamis (10/9). ‘’Korban dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya,’’ kata Kanit Jatim VI Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKP  Suprihanto.

Duduk di samping kemudi, Walid menumpang truk boks B 9014 TC yang dikemudikan Andi Handiyana, 20, warga Desa Bangkonol, Koroncong, Pandeglang, Banten. Truk bermuatan paket Lion Parcel itu menumbur truk tronton B 9261 BYY yang disopiri Suritno, 34, asal Desa Sarwodadi, Comal, Pemalang, Jateng. ‘’Korban meninggal karena terjebak di kabin truk yang ringsek,’’ ungkap Suprihanto.

Anggota PJR dan petugas tol yang tiba lokasi kejadian langsung mengevakuasi dan mengatur arus lalu lintas. Sebab, kecelakaan terjadi di jalur lambat. ‘’Kami sebatas evakuasi bersama petugas tol. Kalau laka lantasnya ditangani Polres Madiun,’’ terangnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Ipda Johan Ariadi bersama anak buahnya telah melakukan olah TKP. Johan mengungkapkan, insiden terjadi karena kelalaian dua pengemudi truk yang terlibat laka lantas. Sopir truk boks mengantuk hingga laju kendaraan oleng ke sisi kiri alias jalur lambat. Sementara untuk truk tronton bermuatan vinir tripleks berhenti tidak pada tempatnya. ‘’Truk tronton terdorong maju sekitar lima meter setelah tertabrak dari belakang. Pengakuannya, (truk tronton) berhenti untuk istirahat agar tidak kelelahan,’’ ujar Johan sembari menyarankan seharusnya istirahat di rest area.

Dua truk itu diamankan sebagai barang bukti. Pun STNK maupun SIM pengemudi. ‘’Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi tetap jadi pertimbangan untuk proses hukum lebih lanjut,’’ tuturnya.

Sementara dua pengemudi dan seorang penumpang truk tronton dalam kondisi sehat. Sebab, titik tumburan hanya terjadi pada kepala truk boks bagian kiri dengan bak truk tronton bagian belakang kanan. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close