Pacitan

Ngantor di Halking Lebih Fresh Tak Bikin Stres

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Namanya saja pejabat publik. Bukan perkara gampang bagi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk menghindari kontak dengan masyarakat. Namun, dia tetap mendisiplinkan diri untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehari-hari.

Sepekan terakhir, Aji -sapaan Indrata Nur Bayuaji- tak lagi ngantor di ruang kerjanya. Melainkan pindah ke gazebo kecil di halaman wingking (halking) Pendapa Pacitan. Dengan begitu, koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan lembaga lain tetap jalan. Halking berada di ruang terbuka, tak seperti ruang kerjanya yang tertutup berpendingin ruangan. ‘’Di sini sirkulasi udaranya lebih lancar, bisa meminimalkan penularan virus,’’ terangnya.

Selama pindah kantor di halking, tak ada pekerjaan yang terkendala. Bahkan, suasana halking yang dikelilingi tanaman segar justru dirasanya meningkatkan daya pikir untuk mendiskusikan setiap pekerjaan. ‘’Pagi duduk di sini hawanya sejuk. Pikiran fresh dan tidak mudah stres,’’ imbuhnya.

Aji berharap apa yang dilakoninya sepekan ini bisa dijadikan teladan. Kendati situasi sedang tidak baik-baik saja, warga tak perlu panik menjalankan aktivitas harian. Selama tetap menjalankan protokol kesehatan. Juga, mengurangi kegiatan di luar rumah jika tak mendesak. ‘’Terus jaga kesehatan karena pandemi ini belum berakhir,’’ imbaunya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button