Advertorial

Ngabuburit Heppiii, Cara Karta Dasa Mulya Madiun Produktif di Bulan Ramadan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Karang Taruna (karta) Dasa Mulya, Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun tetap produktif di bulan Ramadan. Setiap sore, karta yang tergabung dalam Heppiii Community ini mengadakan kegiatan Ngabuburit Heppiii.

Menurut Ketua Karta Dasa Mulya Desa Candi Mulyo Muhammad Ali Akbar, dalam kegiatan ini Karta Dasa Mulya menjual takjil, kopi, susu, dan rokok untuk melayani kebutuhan masyarakat sekitar menjelang buka puasa. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 15.00 hingga 18.00.

‘’Kegiatan ini ternyata mendapat dukungan dari warga desa. Antusiasme mereka cukup tinggi karena banyak warga yang menitipkan jualan mereka berupa takjil kepada kami. Dengan demikian, kegiatan ini juga mampu meningkatkan ekonomi warga,’’ kata Ali.

Setiap hari, lanjut Ali, barang-barang atau takjil dari Karta Dasa Mulya ini selalu ludes terjual karena banyak warga memilih cara yang lebih praktis. Yaitu dengan membeli takjil untuk berbuka. Hasil penjualan dari kegiatan Ngabuburit Heppiii ini masuk ke kas Karta Dasa Mulya.

‘’Awalnya Ngabuburit Heppiii ini bertujuan menjadi tempat berkumpulnya teman-teman karta biar nggak keluar desa. Tetapi ternyata kegiatan ini justru menjadi sarana kegiatan produktif bagi mereka dan bisa mendatangkan pemasukan bagi Karta Dasa Mulya,’’ terang Ali.

Koordinator Heppiii Community Tri Prasetyanto mengatakan, Ngabuburit Heppiii yang diadakan Karta Dasa Mulya itu merupakan kegiatan positif. Selain bermanfaat bagi mereka, Ngabuburit Heppiii juga memberikan manfaat bagi orang lain. ‘’Jadi kegiatan ini saling memberikan manfaat, baik bagi Karta Dasa Mulya sendiri maupun bagi masyarakat sekitar. Tentu hal ini sangat bagus bagi perkembangan karta. Karena mereka menjadi semakin terbiasa melakukan kegiatan yang bisa mendatangkan pemasukan,’’ jelasnya.

Menurut Tri, semangat Karta Dasa Mulya untuk terlibat Ngabuburit Heppiii ini juga didasari adanya lomba antarkarta di instagram. Penilaian dalam lomba tersebut berdasarkan jumlah postingan dan like terbanyak.

‘’Kami ingin mengajak teman-teman karta untuk lebih membuka diri untuk digitalisasi. Dengan demikian karta akan terus belajar menggali potensi-potensi yang mereka miliki dan menuangkannya melalui media sosial,’’ pungkasnya. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button