Madiun

Nekat Mudik, Pemkot Madiun Siapkan Tiga Lokasi Karantina

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aturan ketat bakal diberlakukan Pemkot Madiun menyambut perantau yang nekat mudik. Seperti mensyaratkan membawa surat bebas Covid-19 dan kartu vaksinasi, kalau tak dapat menunjukkannya bakal dites cepat. Jika hasilnya reaktif, bakal dikarantina di satu tempat yang sudah disiapkan. ‘’Yang nekat, konangan, dan bandel, diisolasi,’’ tegas Wali Kota Madiun Maidi, Jumat (16/4).

Ada tiga tempat karantina yang disiapkan pemkot. Yakni, Wisma Haji, Stadion Wilis, serta Rumah Tahanan Militer (RTM) yang telah dibersihkan. Wisma Haji telah digunakan sejak pasien rumah sakit di kota ini membeludak. Ruang isolasi ini berada di kompleks Wisma Haji dan perkantoran Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun.

Stadion Wilis juga telah digunakan mengisolasi para pemudik Lebaran tahun lalu. Tempat karantina terbaru yakni RTM di Jalan Ahmad Yani. Bekas Penjara Kecil yang dibangun pemerintah kolonial Belanda. Tempat ini khusus bagi pemudik yang nekat dan membandel. ‘’Bandel itu belum vaksin, tidak bawa surat swab, setelah di-rapid ternyata hasilnya reaktif, maka kita tempatkan di RTM,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button