KesehatanMejayan

Negatif Korona, Harmay Pulang dari Soedono

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Dugaan masuknya virus korona ke Madiun tidak terbukti. Harmay YPI, warga Kaligunting, Mejayan, yang sebelumnya menjalani isolasi intensif di RSUD dr Soedono sudah diperbolehkan pulang.

Kades Kaligunting Nur Amin menuturkan, kepulangan mahasiswi Jinzhou Medical University itu disambut baik oleh warga setempat. Tanpa tebersit kekhawatiran seperti yang ramai dikabarkan di luar negeri tersebut. ‘’Sudah pulang kemarin malam,’’ ungkapnya Minggu (2/2).

Harmay keluar dari RSUD dr Soedono, Madiun, sekitar pukul 20.00 Sabtu (1/2). Setelah menjalani isolasi sejak awal dirujuk dari RSUD Caruban Rabu lalu (29/1). Kendati vonis awal tetap menyatakan negatif, pasien itu tetap mendapatkan penanganan sesuai standard operating procedure (SOP). Langkah itu tidak berlebihan dan dapat dipahami lantaran virus korona saat ini tengah menjadi perhatian dunia. ‘’Kondisinya sehat. Setelah keluar dari rumah sakit, dia juga mampir makan ke warung bersama keluarganya,’’ imbuh Amin.

Sesampainya di rumah, Harmay dijenguk sejumlah kerabat dan tetangga sekitar sebagaimana lumrahnya kebiasaan di desa. Amin mengungkapkan, tidak sedikit warga Desa Kaligunting yang ikut menjenguk. ‘’Sebelumnya memang banyak yang khawatir, tapi sekarang sudah kondusif,’’ tegas kades.

Cepat merebaknya kabar dugaan itu tidak terbukti, setelah medis menyatakan bahwa Harmay negatif virus korona. Untuk mengembalikan kondusivitas warga, pemerintah desa melakukan berbagai upaya. Dengan menyebarluaskan kepastian keterangan medis dari salah satu rumah sakit yang ditunjuk pemprov untuk menangani virus korona tersebut. Informasi diselipkan di berbagai acara dan pertemuan warga. Seperti pengajian maupun tahlilan. Baik di lingkup RT maupun RW. ‘’Anaknya sudah sehat seperti biasa. Sudah membantu keluarganya berjualan di toko,’’ pungkas Amin. (den/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close