PacitanPolitik

Nasdem Beri Rekom ke Gagarin

Legawa meski Tak Dapat Jatah Bacawabup

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Nasdem menjadi partai pertama yang mendukung secara mutlak Gagarin sebagai bacabup Pacitan. Dukungan berupa surat rekomendasi dari DPP itu diberikan langsung ke Gagarin Senin (3/8). “Kami optimistis berikan rekomendasi karena percaya Pak Gagarin bisa melakukan apa yang diharapkan,” kata Sekretaris DPC Partai Nasdem Pacitan Bambang Setyabudi.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP juga memberikan kewenangan pada Gagarin untuk menentukan pasangan bacawabup. Selain itu, DPP menginstruksikan jajaran DPC Nasdem untuk menjalin komunikasi dengan parpol lain demi memenangkan Gagarin. “Kami legawa siapa pun yang dipilih Pak Gagarin untuk mendampinginya di pilkada nanti,” ujar anggota DPRD Pacitan tersebut.

Bambang berharap nama-nama bacawabup harus sudah disetorkan ke DPP maksimal 14 hari sebelum proses pendaftaran calon di KPU dibuka pada 4 September mendatang. Termasuk susunan koalisi parpol pendukung Gagarin. “Kami tidak meminta mahar dan syarat dalam memberikan dukungan ini. Kami hanya berharap bisa membuat Pacitan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Gagarin mengapresiasi dukungan dari Nasdem tersebut. Diakuinya dukungan itu diperoleh berdasarkan kedekatan yang sudah dia bangun bersama Nasdem sejak lama. “Kita tahu kalau Nasdem ada (mendapatkan jatah, Red) menteri. Begitu juga dengan PDIP, Golkar, PKB juga ada. Diharapkan lewat kementerian itu bisa membantu mendongkrak pembangunan di Pacitan,” ucapnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button