Madiun

Narkoba Kian Menggeliat, Empat Tersangka Diamankan, Satu di Antaranya SPG

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ira tak bisa berkata-kata. Ketika petugas menggeledah kamar kosnya di Manisrejo, Taman, awal bulan lalu. Di dalam tas sales promotion girl (SPG) itu didapati empat butir pil ekstasi dan bong sabu. Dara 23 tahun itu semakin tak berkutik ketika tes medis menyatakan dirinya positif mengonsumsi narkoba.

Kasat Reskoba Polres Madiun Kota AKP Eko Sugeng Rendra mengatakan, Ira mulai tergoda narkoba sejak tiga bulan terakhir. Sebelum penggerebekan, polisi telah melakukan penyelidikan. ‘’Kami tangkap setelah dia mengonsumsi,’’ katanya.

Ira pun digelandang ke mapolres untuk menjalani serangkaian pemeriksaan sejak 4 September lalu. Sepanjang bulan itu pula, empat tersangka diamankan. Tiga tersangka lainnya: Roni Fajar, Armi Sancoko, dan Hari Prasetyo. ‘’Keempatnya bukan dari satu mata rantai,’’ ujarnya. Meski demikian, keempatnya merupakan pemain baru. Total sabu yang diamankan 5,5 gram. ‘’Ada yang pemakai, ada yang pengedar sekaligus pemakai,’’ imbuh Eko.

Roni Fajar diamankan saat mengambil ranjau paketan sabu pesanan di bawah gapura sebelah utara Jalan Penataran, Patihan, Manguharjo. Dari tangannya, diamankan sabu 0,38 gram sekitar pukul 22.15, 6 September lalu. Tersangka ketiga, Armi Sancoko, merupakan pengedar sekaligus pemakai. Dia ditangkap di rumahnya di Nambangan Lor, Manguharjo, Rabu (25/9). Polisi menemukan sabu 1,27 gram yang dibungkus dalam beberapa klip plastik siap edar. Tersangka terakhir, Hari Prasetyo, juga diamankan Rabu (25/9). Ditangkap di kediamannya di Sambirejo, Jiwan. Dia menyimpan sabu 0,18 gram. ‘’Seluruhnya sudah kami periksa dan positif mengonsumsi sabu,’’ ungkapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close