Madiun

Nakhodai PSI Kota Madiun, Bagus Pasang Target Enam Kursi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – DPP PSI menunjuk F. Bagus Panuntun menjadi ketua DPD PSI Kota Madiun periode 2019–2024. Dia menggantikan posisi Dian Tri Susilo. Keputusan itu dibacakan oleh Wasekjen DPP PSI Danik Eka Rahmaningtiyas dalam rakorda di I-Club, Rabu malam (3/3).

Selain menetapkan Bagus sebagai ketua, DPP PSI juga memutuskan Septi Sutrisna sebagai sekretaris, dan Widya Utami Eka Siwi sebagai bendara. ‘’Sebelumnya (pileg 2019) kami telah mendapat dua kursi. Tentu ini menjadi tantangan bagi kami untuk meningkatkan perolehan kursi pada 2024,’’ kata Bagus.

Dia menargetkan bisa memperoleh enam kursi saat pemilu 2024. Untuk merealisasikan target tersebut pihaknya bakal memperkuat jaringan di seluruh wilayah Kota Madiun. Di samping itu, Bagus merasa partainya diuntungkan dengan kondisi demografi daerah yang diperkirakan mayoritas usia anak muda pada tiga tahun mendatang meningkat hingga 60 persen.

‘’Tentu itu merupakan peluang bagi kami. Karena memang kami sudah ter-branding sebagai partainya anak muda. Kami juga akan kerja kembali ke bawah seperti sebelum-sebelumnya untuk mengenalkan PSI kepada masyarakat,’’ terang anggota DPRD Kota Madiun tersebut.

Bagus juga berkomitmen membantu pemkot dalam menjalankan pembangunan. Karena itu, dia menekankan kepada seluruh kades PSI untuk terlibat dalam proses perubahan dan pembangunan tersebut. ‘’Namun demikian, kami tetap memerlukan bimbingan dan dukungan dari DPW dan DPP PSI untuk itu semua,’’ ujar Bagus.

Sementara itu, Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti berharap seluruh target yang dipasang oleh DPD Kota Madiun dapat terpenuhi. Namun, pihaknya juga menekankan kepada kepengurusan baru DPD untuk segera melengkapi struktur DPC. Tujuannya supaya dapat terbangun jaringan yang kuat. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close