MadiunPeristiwa

Tragis! Tiga Pekerja Proyek Jalan Tenggelam di Dam Wates

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Agenda kelima pekerja proyek jalan Dusun Wates, Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun mandi di cek dam Wates tiba-tiba menjadi petaka, Jumat (6/9) siang. Tiga dari lima pekerja yang merupakan warga asal Ponorogo itu tenggelam di cek dam tersebut.

Masing-masing korban namanya adalah Didin Sapudin, Suwanto dan Eko Rudiyanto. Sedangkan, yang selamat adalah Dian Adi dan Bayu Eko Nurcahyono. Kejadian bermula saat Didin dan Suwanto ingin melepas penat setelah bekerja membangun jalan dusun dengan mandi di cek dam Wates.

Tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba keduanya tenggelam di sisi barat cek dam sekitar 30 menit kemudian. Begitu mengetahui dua rekannya tenggelam, Eko yang saat itu berada di tepi cek dam berusaha menolong keduanya dengan ikut menceburkan diri.

Nahas, Eko juga ikut tenggelam karena terpeleset ke dalamnya air cek dam tersebut. Mengetahui ketiga rekannya tenggelam, Dian Adi dan Bayu Eko lantas mentas dari dam tersebut dan kemudian melaporkan peristiwa itu ke Nursiah. “Tiba-tiba saya didatangi dua temannya lari minta tolong, sambil nangis dan menjerit. Cerita kalau ketiga temannya tenggelam,” ujar Nursiah, warga setempat.

Sebelumnya, dia sudah mengingatkan kepada mereka untuk tidak mandi di cek dam tersebut. Karena kondisi air keruh dan dalam. Tetapi, peringatan itu ternyata tidak mereka hiraukan. “Sudah saya peringatkan sebelumnya,” katanya.

Sampai saat ini seluruh korban telah berhasil ditemukan oleh petugas BPBD, TNI dan Polri. Dalam proses pencarian itu, mereka dibantu warga setempat. (rbr/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button