NgawiPeristiwa

Nahas! Tewas Tersengat Setrum Jebakan Tikus

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Seorang penderita gangguan jiwa ditemukan tidak bernyawa di ladang sawah di Desa/Kecamatan Pangkur Selasa pagi (7/1). Pria tua itu diduga meninggal akibat tersengat aliran listrik untuk jebakan tikus yang dipasang petani. ‘’Untuk identitas korban belum diketahui. Usia diperkirakan sekitar 70 tahunan,’’ kata Kanitreskrim Polsek Pangkur Aipda Muhammad Arif.

Jasad korban kali pertama ditemukan oleh Kadiman. Saat itu dirinya hendak mengecek jebakan tikus yang dipasang di lahan sawah milik Dikem. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, didapati luka bakar di kaki kiri korban. Luka tersebut diduga bekas tersetrum kawat yang dialiri listrik untuk jebakan tikus. ‘’Diduga korban sebelumnya berjalan di pematang sawah kemudian terpeleset dan kakinya mengenai jebakan tikus tersebut,’’ jelas Arif.

Kepala Desa Pangkur Suhardi menyatakan, pemasangan jebakan tikus yang dialiri listrik sudah dilarang. Karena telah menelan sejumlah korban. Namun, beberapa petani nekat memasang perangkap jenis tersebut untuk membunuh hama tikus. ‘’Sanksinya bahkan pemutusan aliran listrik oleh pihak PLN. Tapi, sampai sekarang sepertinya belum ada solusi terbaik mengenai permasalahan ini,’’ ungkap Hardi. (mg1/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close