MagetanPeristiwa

Nahas! Sukiyanto Tewas Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Malang betul nasib Sukiyanto, 46. Warga asal Desa Bendungan, Gondang, Tulungagung, itu tewas setelah tersengat listrik bertegangan tinggi saat mengerjakan proyek di gedung Bank BRI, Jalan Ahmad Yani, Minggu malam (28/7).

Sengatan listrik itu sampai membuat pria 46 tahun tersebut jatuh ke tanah dari scaffolding setinggi 5 meter. ‘’Korban tewas di tempat,’’ ungkap Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sukatni Senin (29/7).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), bisa dipastikan korban meninggal karena kesetrum. Terdapat luka bakar di bahu korban. ‘’Saat bekerja itu bahu korban sempat menyentuh kabel yang dialiri listrik bertegangan tinggi. Korban tersentak karena kesetrum kemudian terjatuh dari ketinggian,’’ terangnya.

Kendati demikian, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. Memastikan bahwa kasus kecelakaan kerja itu murni karena ketidaksengajaan korban. ‘’Yang jelas semua saksi sudah kami periksa. Mereka adalah rekan-rekan kerja korban,’’ jelas Sukatni.

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula ketika Sukiyanto menyusul rekan–rekannya yang sudah naik ke atap bangunan menggunakan scaffolding. Korban naik lewat scaffolding di bagian utara. Sedangkan, kedua rekan kerjanya naik dari sisi selatan. Saat itu, tiba-tiba tubuh Sukiyanto terempas ke dasar tanah. Rekannya yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke polisi. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close