PacitanPeristiwa

Nahas, Perempuan 65 Tahun Tewas Kesetrum Kabel Listrik yang Kendur

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pamitan Kunting kepada Dukut, suaminya, jadi pamit untuk selama-lamanya Kamis (12/12). Perempuan 65 tahun warga Dusun Tugu, Ngromo, Nawangan, Pacitan, itu ditemukan tak bernyawa di kebun belakang rumahnya. ‘’Korban meninggal diduga kena setrum kabel listrik yang kendur,’’ kata Kanit Reskrim Polsek Nawangan Bripka Asroni.

Peristiwa itu bermula ketika Kunting pamit kepada Dukut untuk mencari rumput sekitar pukul 09.00. Namun, hingga tengah hari tidak kunjung pulang. Anggota keluarga khawatir dan lantas melakukan pencarian. Kunting ditemukan tergeletak di kebun belakang rumah yang hanya berjarak belasan meter.

Asroni mengungkapkan, Kunting ditemukan dalam posisi telentang. Kepalanya menengadah, mulut menganga, dan kaki kiri menekuk ke belakang. Temuan itu membuat geger warga dusun setempat. ‘’Kami datang langsung menggelar olah TKP (tempat kejadian perkara, Red),’’ ujarnya.

Dia menyebut, jari manis kiri korban terlilit kabel dan mengalami luka bakar. Dari petunjuk itu, pihaknya menduga Kunting tewas ketika membenarkan posisi kabel listrik rumah yang kendur.  ‘’Kondisi TKP kering. Kemungkinan besar ada kabel yang terkelupas,’’ jelasnya.

Dugaan Kunting tewas akibat kesetrum diperkuat hasil visum petugas medis puskesmas setempat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. ‘’Pihak keluarga menerima peristiwa itu sebagai musibah,’’ pungkas Asroni. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button