Laka LantasMadiun

Nahas, Bawa Pasien Suspect Korona, Ambulans Tabrak Motor

MADIUNJawa Pos Radar Caruban – Pasien terduga suspect korona sempat ditangani RSUD Caruban, Rabu (29/1). Kondisi itu membuat pihak rumah sakit mengambil tindakan medik cepat (cito) dengan merujuknya ke RSUD dr Soedono.

Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit milik pemprov itu, mobil ambulans yang disopiri oleh Suwoto mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya masuk Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo. Ambulans bernopol AE 8337 FP itu menabrak sepeda motor yang dikendarai Suwarno, 66, warga Desa Babadan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Suwarno hanya mengalami luka ringan. Melihat pengendara sepeda motor selamat, Suwoto lantas menggeber gas ambulans ke RSUD dr Soedono.

Sesampainya di RSUD, pasien yang diketahui berasal dari Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, itu langsung diinkubasi. Sebelum akhirnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter.

Berdasarkan status rekam medik RSUD Caruban, diketahui pasien mengeluh batuk pilek selama dua hari terakhir. Oleh pihak rumah sakit kemudian dilakukan pemeriksaan kondisi fisik dan cek laboratorium. ‘’Pasien mempunyai riwayat baru pulang dari Tiongkok sekitar seminggu lalu. Karena menunjukkan tanda-tanda (terjangkit virus korona), kami ambil tindakan antisipasi,’’ terang Humas RSUD Caruban Yoyok Andi Setyawan.

Jawa Pos Radar Madiun sempat mengonfirmasi kebenaran kasus itu ke pihak RSUD dr Soedono. Namun, pihak rumah sakit belum bisa memberi penjelasan pasti. Karena masih akan dilakukan tindakan medis lain untuk memastikan virus apa yang menyerang pasien tersebut. ‘’Jika ingin tahu perkembangannya, silakan datang besok (hari ini, Red),’’ kata Kasubag Umum, Rumah Tangga, Hukum, Humas, dan Pemasaran RSUD dr Soedono Yanuar Kurniawan. (den/kid/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button