News

Nabi Yusuf Merupakan Keturunan Dari Nabi

×

Nabi Yusuf Merupakan Keturunan Dari Nabi

Share this article

Nabi Yusuf Merupakan Keturunan Dari Nabi – Kisah Hazrat Yusuf – Sejarah Hazrat Yusuf – Kisah Hazrat Yusuf – Kisah Hazrat Yusuf – Kisah 25 Nabi – Kumpulan kisah Hazrat Yusuf

Hazrat Yusuf adalah anak ketujuh dari dua belas bersaudara Yakub. Dia dan adik laki-lakinya, yang bernama Benyamin, sedang sibuk dengan Rachel, paman Hazrat Yaqub. Dia diberkahi oleh Tuhan dengan wajah yang cantik dan cantik serta tubuh yang kuat, yang diimpikan dan diingat setiap wanita oleh gadis-gadis muda. Dia adalah anak nakal yang manja, dicintai dan dipuja lebih dari saudara-saudaranya, terutama setelah Rachel ditinggalkan oleh ibu kandungnya ketika dia berusia dua belas tahun.

Nabi Yusuf Merupakan Keturunan Dari Nabi

Perpecahan yang dilakukan Yaqub terhadap anak-anaknya menimbulkan kebencian dan permusuhan di antara sebagian saudara Yusuf, yang merasa ayahnya yang tidak adil terhadap anak-anaknya, meninggalkannya dan memperlakukan Yusuf sama seperti orang lain.

Perbezaan Bani Israel Dan Negara Israel Pelajari Dan Fahami Fakta Yang Tepat

Kebencian mereka terhadap ayah mereka dan nafsu Yusuf menyebabkan persahabatan saudara-saudara Yusuf, persatuan dan pengakuan atas hubungan di antara mereka.

Dalam pertemuan pribadi yang diadakan oleh Mrk untuk membahas pengalaman Mrk dan merencanakan apa yang harus dilakukan Mrk untuk memberi tahu ayahnya dan ingin diperlakukan secara adil dan setara, salah satu Mrk berkata: “Tidak bisakah Anda melihat bahwa mereka bersama kita apa yang mereka lakukan?” sedang mengerjakan anak-anak yang tidak jujur ​​dan berprasangka buruk? Mereka membinasakan Yusuf dan dia lebih menyayangi dan menyayangi kita, seolah-olah Yusuf dan Benyamin adalah anak-anaknya satu-satunya dan kita adalah anak-anaknya, padahal kita lebih tua dan lebih kuat dari mereka berdua, dan kitalah yang selalu bersamanya, mereka adalah ayahku. Segala keperluan dan keperluan hidupnya dia penuhi. Kita bertanya-tanya mengapa hanya Yusuf dan Benyamin yang diberkati oleh ayahnya? Apakah ibunya lebih dekat di hati ayahnya dibandingkan ibu kita? , jadi apa masalahnya kita, kita lahir dari ibu dan mendapat peringkat kedua di hati ayah, atau setingkat Yusuf yang lebih cantik dan sukses dari usia kita, dan wajah kita yang niscaya diciptakan oleh Tuhan, dan terkadang bukan kemauan kita atau hasil-hasilnya. upaya kita? Kami sangat sedih atas perilaku ayah yang sedih dan bermasalah ini dan kami harus melakukan sesuatu untuk menyelesaikan situasi yang tidak menguntungkan dan menyedihkan ini bagi kita semua.

Baca Juga  Lirik Lagu Sa Ingin Ko Tau Cinta Ini Punya Perasaan

Saudara yang satu lagi berkata dan melanjutkan: “Soal cinta atau benci, simpati atau benci adalah pekerjaan hati, yang tumbuh seperti jari-jari kita. Kita tidak bisa bertanya mengapa jari yang satu lebih besar dari yang lain, dan mengapa ibu jari lebih besar. Yang kami sesalkan adalah ayah kami tidak bisa mengendalikan rasa cintanya yang berlebihan pada Yusuf dan Benyamin, sehingga membuatnya tidak adil kepada kami semua sebagai anak-anaknya. Kelumpuhan dalam hubungan kami dengan ayah, jika akarnya penyebab terpecahkan Jika kita tidak melakukannya, itu tidak akan hilang. Dan seperti yang kalian tahu, penyebab utama dari hal-hal buruk ini adalah kehadiran Yusuf di antara kita. Dia adalah penghalang untuk memasuki hati ayah kita dan tembok kuat yang memisahkan kami dari ayah kami yang sangat kami sayangi. Maka satu-satunya cara untuk mengatasi kekhawatiran kami adalah dengan melepaskannya dari diri kami sendiri dan dari tangan ayah dan sanak saudara kami. Dan kami yakin ketika Yusuf menghilang dari mata ayahnya dan dari umatnya, maka dia akan kembali kepada cinta dan kasih sayang kita sebagai anak-anaknya, yang berhak mendapatkan keadilan dari bapaknya, dan suasana akan kembali pada persahabatan, kedamaian dan ketentraman. . damai sejahtera, tidak ada sesuatu pun yang membuat hati khawatir dan menutupnya di dada.”

Yahudza, putra keempat Hazrat Yaqub, yang juga terkuat dan paling bijaksana di antara saudara-saudaranya, berkata: “Kami semua adalah anak-anak Yaqub, Rasulullah dan putra Hazrat Ibrahim, Nabi dan Kekasih. dari Tuhan”. Kita semua adalah orang-orang yang religius dan intelektual. Membunuh adalah perbuatan yang diharamkan agama dan tidak dapat diterima hikmahnya, apapun yang kita bunuh atau kita berikan kehidupan kepada hewan liar adalah saudara kita sendiri, sesama darah, satu tubuh, yang tidak bersalah dan tidak berbuat zalim. hal-hal yang menyakiti atau mempengaruhi pikiran. Dan kenyataan bahwa ia dicintai dan dipuja oleh ayahnya adalah sesuatu yang tidak dapat ia kendalikan dan terkadang dosa-dosanya tidak dapat disalahkan padanya. Oleh karena itu, menurut saya, Yehudza terus berargumen bahwa cara terbaik untuk menyingkirkan Yusuf adalah dengan membuangnya ke sumur kering di persimpangan jalan, tempat para musafir dan musafir berhenti untuk beristirahat dan memberi makan hewan-hewannya di dalam mobil. Jadi, ada kemungkinan salah satu pengelana menemukan Yusuf, menariknya keluar dari lubang, dan membawanya lebih jauh ke dalam perbudakan atau penghambaan untuk dijual. Tujuan kami adalah tanpa membunuh saudara kami yang tidak bersalah.”

Baca Juga  Fitur Adalah

Nama Nama Rosul Di Dalam Al Quran

Pemikiran dan gagasan yang diberikan oleh Yahudza diterima dengan baik dan diterima oleh saudara-saudaranya yang lain dan dia akan menggunakannya pada waktunya. Pertemuan rahasia itu diakhiri dengan janji kepada masing-masing saudara yang hadir bahwa mereka akan tutup mulut dan merahasiakan rencana jahat ini agar tidak terbongkar dan mereka tidak mendengar kabar dari ayah mereka sebelum dilaksanakan.

Di malam harinya, saudara-saudaranya mengadakan pertemuan rahasia agar adiknya Yusuf (a.s.) tertidur nyenyak dalam mimpi indah dan indah dan tidak mengetahui apa yang telah direncanakannya untuknya dan apa yang tidak. Ia mengira bahwa penderitaan yang ia hadapi adalah akibat ulah saudara-saudaranya sendiri, yang dilatarbelakangi rasa dengki, dengki, dan dengki.

Pada malam bencana tersebut, Hazrat Yusuf melihat dalam mimpinya bahwa sebelas bintang, matahari dan bulan turun di langit dan memujanya. Begitu dia terbangun, dia mendatangi ayahnya dan menceritakan apa yang dia lihat dan alami dalam mimpinya.

Mendengar kisah mimpi anaknya Yusuf, tanda kegembiraan langsung tampak di wajah cerah Yaqub. Dia berkata kepada putranya: Wahai anakku! Mimpimu adalah mimpi yang sempurna, bukan mimpi kosong. Mimpi anda memberikan suatu pertanda yang menguatkan pendapat saya tentang anda, bahwa anda telah dikaruniai Tuhan dengan kemuliaan, ilmu dan menikmati kehidupan yang tinggi. Impian anda merupakan kabar baik dari Tuhan kepada anda bahwa masa depan anda adalah masa depan yang baik dan penuh kebahagiaan. , keagungan dan kebahagiaan yang luar biasa Tapi hati-hati nak, jangan ceritakan mimpimu pada saudara-saudaramu. Aku tahu aku tidak mencintaimu meskipun mereka tidak menyukaimu karena kedudukan yang kuberikan padamu dan saudaramu Benyamin. Mrk selalu berbisik saat dia membicarakanmu, dan dia mengolok-olok kalian berdua saat Mrk membicarakanmu. Aku takut jika kamu menceritakan kisah mimpimu kepada Mrk, mereka akan semakin iri dan dengki dan tidak akan mampu membuat rencana jahat untuk menghancurkanmu. Dan dalam kasus seperti itu, iblis tidak tinggal diam, melainkan meningkatkan roh jahatnya dan memberikan perasaan iri dan dengki yang bersemayam di dada Mrk. Maka berhati-hatilah anakku, cerita mimpimu tidak akan terkuak dan tidak akan sampai ke telinga mereka.”

Baca Juga  Pengertian Unsur

Kisah Mukjizat Nabi Yusuf As

Isi cerita di atas terdapat dalam Al-Qur’an surat Yusuf ayat 4 sampai 10 yang berbunyi:

Artinya: “Ketika Yusuf berkata kepada bapaknya: “Wahai bapak! 5. Ayahnya berkata: – Anakku, jangan beritahu saudaramu tentang mimpimu, kamu akan tertipu. Sesungguhnya Setan adalah musuh sejati umat manusia. 6. Demikian pula Tuhanmu memilihmu dan mengajarimu arti mimpi dan memberkatimu dan keluarga Yaqub, sebagaimana Dia memberkati orang tuamu Abraham dan Ishak sebelum mereka tiba. . Sesungguhnya Tuhanmu maha bijaksana lagi bijaksana! 7. Terakhir, tanda-tanda kekuasaan Allah atas Yusuf dan saudara-saudaranya bagi yang memintanya; 8. (Ingatlah) ketika beliau bersabda: “Sesungguhnya bapak kami Yusuf dan saudara-saudaranya (Yusuf) lebih bersahabat dari pada kami, padahal kami satu golongan. 9. Bunuh Yusuf atau buang dia ke tempat lain agar Ayahmu tidak menyukainya dan kemudian menjadi orang baik. 10. Salah seorang sesepuh berkata: “Jangan bunuh Yusuf, masukkan dia ke dalam sumur, supaya kalau mau, musafir bisa membawanya pergi.”

Keesokan harinya setelah kemarin, saudara laki-laki Yusuf berkumpul untuk menyelidiki dan berencana untuk menyingkirkan adik laki-lakinya yang sedang berjuang dengan hati ayahnya. luar kota untuk menikmatinya. Penerjemah mrk berkata kepada ayahnya, “Ayah, kami menyukainya! Kami ingin bersenang-senang di luar kota, dan kami ingin adik kami Yusuf berpartisipasi dan menikmati udara segar di bawah langit cerah. Makanan dan minuman yang cukup. kami bawa ke makan di luar kota seharian, untuk menikmati dan berbahagia, untuk menenangkan hati yang sakit dan mengosongkan dada,

Keturunan nabi, keturunan nabi yusuf sampai sekarang, nabi isa keturunan dari, silsilah keturunan nabi yusuf, nabi musa keturunan dari, keturunan nabi yusuf sekarang, nabi yusuf, keturunan nabi yusuf, suku minang merupakan keturunan dari bangsa, keturunan nabi yusuf dan zulaikha, nabi isa keturunan dari nabi siapa, keturunan nabi yusuf yang hilang